berita POLITIK

564 Mahasiswa Terima Bansos Gelombang 6

Kediri, demonstran.com – Sebanyak 564 mahasiswa asal Kota Kediri yang akan menerima bantuan sosial dari Pemerintah Kota Kediri 2018 pada gelombang 6, Jumat (30/11/2018) mengikuti sosialisasi di kantor Dinas Pendidikan Kota Kediri.
Tahun ini, bansos bersumber dari APBD Kota kediri sebesar total Rp 4,5 miliar.

Adapun persyaratan penerima bansos antara lain harus warga Kota Kediri, IPK minimal 3.0, menyertakan SKTM, dan memiliki rekening Bank Jatim. Peserta penerima bansos mengikuti sosialisasi terkait teknis menggunaan bantuan tersebut.

Nantinya, masing – masing mahasiswa menerima dana bantuan yang besarannya bervariasi mulai dari Rp 5,5 juta – Rp 11 juta per tahunnya dan tidak mendapatkan potongan sedikitpun. Bantuan diterimakan langsung dari pemkot ke rekening penerima bansos.

“Dana tersebut langsung diterima mahasiswa penerima bantuan, dan jumlahnya utuh sesuai yang direkomendasi dari Pemerintah Kota Kediri pada gelombang 6 ini,” ucap Ester, perwakilan dari Bank Jatim Cabang Kediri.

Peserta bansos tidak serta merta dapat mengambil dana bansos tersebut seenaknya, selain dari pada jenis kegiatan dan kebutuhan dana yang diajukan peserta sebelumnya, peserta bansos tidak dapat mengambil dana tersebut. Pengambilan dana berdasarkan bukti pembayaran dari jenis kebutuhan dana , semisal mengajukan untuk biaya kos atau pun untuk SPP kuliah, maka di luar kegiatan tersebut dana bansos tidak dapat diambil. (her/yy/vr)