berita POLITIK

Tabur Bunga Peringati Hari Pahlawan

Kediri, demonstran.com – Usai memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kota Kediri, Dandim 0809 Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Kapolres Kediri kota AKBP Anthon Haryadi, dan jajaran Forkopimda Kota Kediri melakukan tabur bunga, Sabtu (10/11/2018).
Upacara dimulai pukul 08.00 WIB. Selesai upacara, Dandim 0809 Kediri, Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno, langsung menuju makam untuk menabur bunga sebagai simbol penghormatan sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi bangsa dan negara.
Ditemui seusai acara, Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno, Dandim 0809 Kediri mengatakan, Indonesia dibangun atas pengorbanan dan jasa-jasa para pahlawan. Untuk itu, sebagai bangsa yang besar tentu harus menghargai jasa-jasa para pahlawan.
“Dalam mengimplementasikan pengorbanan serta wujud mengisi kemerdekaan saat ini yaitu kita sebagai generasi penerus harus bisa mewujudkan cita-cita yang menjadi keinginan dari para pahlawan terdahulu yaitu mewujudkan negara ini semakin maju, makmur, tentram serta berdaulat,” kata Dandim.
Lebih lanjut Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno  mengajak generasi pemuda untuk memerangi musuh yang tidak terlihat. Musuh tak terlihat ini adalah hoaks dan berbagai macam ujaran kebencian, yang bisa memecah belah bangsa.
“Tantangan kita sekarang besar. Dulu musuhnya terlihat, namun saat ini musuh kita justru tak terlihat oleh kasat mata, bukan penjajah lagi, namun dari berbagai macam aspek, seperti narkoba, ujaran kebencian, hoax, untuk generasi muda adalah pergaulan bebas dan terorisme. Untuk itu, cara mengatasinya juga harus dengan bersama-sama demi mencegah terjadinya perpecahan dan semakin memperkuat rasa cinta tanah air,” terangnya.(glh/yy/vr)