berita DAERAH

Angin Kencang Terjang 3 Desa

Kediri,demonstran.com – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Kediri mengakibatkan puluhan rumah warga rusak. Sejumlah fasilitas umum seperti sekolah dan juga tempat peribadahan juga mengalami hal serupa. 
Informasi yang dihimpun, terjangan angin kencang menimpa tiga desa di Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri, Rabu (8/11/2018) tepatnya pada pukul 15.00 WIB.
Randy Aghata, Pelaksana tugas (plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri menyebutkan, terjangan angin kencang terjadi di  t Desa Wonorejo, Balongjeruk, dan Kuwik.
“Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh BPBD Kabupaten Kediri, dalam bencana yang terjadi pada pukul 15.00 WIB tersebut mengakibatkan beberapa rumah dan juga bangunan sekolah mengalami kerusakan. Diantaranya, Desa Wonorejo terdapat 22 rumah dan 1 musala mengalami kerusakan ringan, Desa Balongjeruk terdapat 81 rumah, 1 SDN, serta 1 bangunan PAUD alami kerusakan ringan, dan Desa Kuwik terdapat 30 rumah dalam keadaan rusak ringan,” kata Randy Aghata.
“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Sedangkan kebanyakan untuk kondisi bangunan rumah ataupun sekolah yang tertimpa musibah ini rata-rata mengalami kerusakan pada bagian atap rumah,” imbuh Randy.
Sementara itu Suwandi, seorang guru SDN Balongjeruk mengungkapkan, para murid diliburkan sementara waktu akibat kondisi sekolah yang rusak.
“Akibat bencana kemarin, terpaksa siswa-siswi di SDN Balongjeruk diliburkan. Tak hanya itu dengan adanya hujan disertai angin kencang tersebut membuat tiga komputer dan juga sebagian arsip sekolah tidak dapat tertolong akibat rusak terkena air hujan,” ungkap Suwandi saat ditemui tim liputan Tabloid Demonstran di lokasi kejadian.
Berdasarkan pantauan dari tim liputan Tabloid Demonstran, selain bangunan rumah, sekolah hingga tempat peribadahan alami kerusakan, juga nampak puluhan pohon tumbang disekitar lokasi kejadian.(glh/yy/vr)