berita KRIMINAL

Wusss..Diterjang Puting Beliung,  Penghitungan Suara Pilkades Terhenti

Kediri, demonstran com – Angin puting beliung menerjang Desa Balongjeruk, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri. Akibatnya, pohon – pohon yang ada di pinggir jalan serta di tumbang. Bahkan pohon yang berada di halaman kantor desa ambruk dan menimpa tenda yang digunakan untuk kegiatan pilkades. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (7/11/2018) petang.

Bencana itu membuat proses penghitungan suara pilkades yang berlangsung di halaman kantor Desa Balongjeruk terhenti. Semua kartu suara serta peralatan penghitungan suara diamankan ke kantor desa. Karena kondisi tenda yang digunakan penghitungan suara  ambruk diterjang angin puting beliung. Sejumlah sepeda motor juga rusak tertimpa pohon.

“Memang benar telah terjadi hujan deras disertai angin puting beliung  di Desa Balongjeruk Kunjang, ” ucap Plt Kepala BPBD Kabupaten Kediri, Rendi Agata saat dikonfirmasi  melalui ponselnya.

Rendy Agata menyebut, selain Desa Balongjeruk, puting beliung juga menerjang Desa Wonorejo, Kecamatan Kunjang. “Untuk korban jiwa tidak ada, untuk kerugian materiil masih dalam penghitungan,”tambahnya.

Rendi mengatakan, pihak BPBD Kabupaten Kediri menerjunkan personelnya untuk berkoordinasi langsung dengan pihak desa terdampak untuk  penanganan darurat. (glh/yy/vr)