berita KRIMINAL

Mutasi Polresta Kediri, Waka dan Kasatreskrim Diganti

Kediri,demonstran.com – Serah terima jabatan sejumlah pejabat utama Polresta Kediri digelar di halaman Mapolresta Kediri, Sabtu (3/11). Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H.
Sejumlah perwira masuk salam mutasi. Misalnya AKP Ridwan Sahara, S.H jabatan lama sebagai Kasatreskrim Polresta Kediri, jabatan baru Kapolsek Kras Kabupaten Kediri. Sedangkan jabatan Kasatreskrim Polres Kediri digantikan oleh AKP Andy Purnomo, S.H, M.H. Jabatan lama Panit I Unit IV Subdit II Ditreskrimum Polda Jatim. Wakapolres Kediri Kompol Hendy Kurniawan S, Sos. Digantikan oleh Kompol Iwan Sebastian, S. ST., S.H (Kasiharkan Subditfasharkan Dit Polair Polda Jatim). Sedangkan Hendy Kurniawan kini beralih menjabat sebagai Wakapolres Bangkalan.
Kapolresta Kediri AKBP Anthon menyampaikan, sertijab ini merupakan bagian dari penyegaran organisasi. Selain itu pejabat lama yang dimutasi, mendapat promosi jabatan di tempat lain dan salah satunya menjabat sebagai Kapolsek di Kras Kabupaten Kediri.
“Mudah-mudahan dengan penyegaran ini berdampak positif bagi Polresta Kediri,” kata AKBP Anthon Haryadi.
Dalam sertijab dan pisah kenal di Gedung Rupatama Polresta Kedir ini dihadiri oleh Kapolresta Kediri , Wakapolresta dan sejumlah pejabat utama , Kapolsek jajaran , anggota Polresta Kediri dan Bhayangkari Cabang Kediri Kota .
Sementara itu Andy Purnomo, Kasatreskrim baru Polres Kediri Kota menyatakan akan mengevaluasi sejumlah program. Dia tidak menyebutkan detail programnya. Tapi jika program disini memang sudah cocok diterapkan di Kediri, maka akan terus dilanjutkan. Terutama dalam hal memberi pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat Kediri.
“Saya akan evaluasi dan lanjutkan jika ada program yang memang sudah cocok diterapkan di Kediri.Yang jelas terkait dengan penindakan kami akan sesuai SOP yang ada. Termasuk dengan menjaga sinergitas dengan jurnalis dan juga elemen masyarakat juga kita utamakan. Contoh saja pentingnya sinergi dengan masyarakat apabila kita tengah buntu dalam memecahkan sebuah kasus, pasti kita larinya di masyarakat untuk menggali sebuah informasi disana,” tukasnya.(glh/yy/vr)