berita POLITIK

Ini Cara KPU Kota Kediri Sosialisasikan GMHP

Kediri, demonstran.com – KPU Kota Kediri turun ke jalan untuk memberikan sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) dan menekan angka golput pada pemilihan umum (Pemilu) yang diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang.
Sebanyak 20 staf KPU membagikan brosur pada pengguna jalan yang melintas di simpang empat Jalan Brawijaya. Brosur berisi edukasi kepada pemilih agar tidak golput.
“Kami turun ke jalan ini untuk sosialisasi dan meningkatkan partisipasi masyarakat agar nantinya saat Pemilu 2019 mereka ikut serta dalam pemilihan,” kata Moch. Wahyudi, SE, MM, Komisioner Divisi Umum, Logistik, Keuangan, dan Rumah Tangga KPU Kota Kediri.
Masih kata Wahyudi, aksi ini diselenggarakan hingga 28 Oktober 2018 nanti dan lokasi titik kegiatan akan berganti. “Aksi turun jalan ini akan dilakukan selama 5 hari kedepan dan berakhir pada 28 Oktober 2018. Mudah-mudahan dengan cara ini mampu meningkatkan kesadaran Pemilu bagi masyarakat sekaligus meningkatkan partisipasi didalam penggunaan hak pilihnya,” imbuhnya.(glh/dk/vr)