KRIMINAL

APK Bodong Ditertibkan

Kediri, demonstran.com  – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri menertibkan puluhan alat peraga iampanye (APK) milik calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Kediri yang tak berizin alias bodong, Senin (22/10/2018) malam. Selain tak berizin, pemasangan APK juga menyalahi aturan. Misalnya diletakkan dekat lembaga pendidikan, tempat ibadah, instansi pemerintahan, dan traffic light.
Agus Dwi Ratmoko, Kasi Trantib Satpol PP Kota Kediri mengatakan, pihaknya melakukan pemberedelan APK berupa baliho dan spanduk tersebut atas dasar Perwali nomor 30 – 31 tahun 2017. “Acuannya ada di Perwali 30 – 31, yang isinya semua APK yang tidak berizin atau berada di dekat instansi pemerintahan maupun di tempat ibadah,” jelasnya.
Satpol PP menertibkan 20 lebih APK di wilayah Kecamatan Kota Kediri. “Ini belum semuanya, mungkin besok akan kita lanjutkan di wilayah yang sama, yakni Kecamatan Kota,” tuturnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Satpol PP Kota Kediri akan menindak tegas APK yang tak berizin. Sebelum proses pencopotan Satpol PP terlebih dahulu memberikan surat peringatan sampai dua kali, karena tidak digubris oleh para pemilik APK, maka Satpol PP memberikan sanksi tegas dengan membredel APK.(glh/yy/vr)