POLITIK

Dugaan Pelanggaran Kampanye Dilimpahkan ke Bawaslu Provinsi

Kediri, demonstran.com – Dugaan pelanggaran kampanye yang melibatkan salah satu anggota DPRD Kabupaten Kediri dilimpahkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur. Ini lantaran kegiatan kampanye tersebut dilakukan oleh tim pemenangan capres tingkat provinsi.
“Kemarin telah kita limpahkan ke Provinsi, lalu pada Kamis (18/10/2018), kemarin komisioner Bawslu Jatim juga sudah kesini dan mendengar keterangan dari kita,” ujar Mansur, Ketua Bawaslu Kota Kediri.
Mansur juga mengatakan, sampai saat ini pihak bawaslu provinsi masih melakukan pemeriksaan ulang terkait kasus tersebut namun, dipastikan terduga mendapatkan sanksi administrasi. “Untuk sementara arahnya ke pelanggaran administrasi, keputusannya sampai nanti tanggal 25 bulan ini,” imbuh Mansur.
Seperti diketahui, salah satu anggota DPRD Kabupaten Kediri diduga menggunakan fasilitas negara berupa mobil dinas nopol AG 7 GP dalam kampanye salah satu cawapres di hotal dan kafe di Kota Kediri, Jumat (28/9/2018). Bawaslu sudah sempat memeriksa beberapa barangbukti diantaranya cctv dari hotel insumo dan foto – foto yang diperoleh, serta dari keterangan saksi.(glh/yy/vr)