berita KRIMINAL

Bawa Kabur Ninja, Pemuda Asal Puncu Diringkus

Kediri, demonstran.com – Candra Setyo Nugroho alias Haikal alias Cekot (20) warga Dusun Tondomulyo Desa Gadungan Kecamatan Puncu  Kabupaten Kediri diringkus polisi karena membawa kabur sepeda motor milik Saiful Arifin (35) warga Dusun Krajan Kidul RT 001 / RW 003 Desa Wonojoyo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

Kasus itu berawal ketika korban mengunggah foto sepeda motor Kawasaki Ninja 150R nopol AG 6446 IQ untuk dijual di salah satu grup facebook, Kamis (11/10). Pelaku lantas menghubungi korban dan menyampaikan akan membeli motor seharga Rp 23 juta itu. Keduanya sepakat untuk bertemu di rumah korban.

sekitar pukul 17.30 WIB, pelaku diantar oleh Wulan datang ke rumah korban. Pelaku menyuruh Wulan untuk mengaku sebagai keponakannya agar korban percaya apabila saat pelaku mencoba mengendarai sepeda motor tersebut ada jaminan saudara yang ditinggal. Setelah itu korban dan pelaku bernegoisasi. Pelaku meminta izin untuk mencoba motor tersebut. Namun tidak kunjung kembali sampai keesokan harinya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gurah.

Mendapat laporan tersebut, petugas Polsek Gurah melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku pada Sabtu (13/10) pukul 10.00 WIB di depan SPBU Adan-adan.

“Pelaku kita amankan saat berada di depan pom bensin Adan – Adan dan kita bawa ke polsek guna penyidikan lebih lanjut, ” terang Kasihumas Polsek Gurah, Aipda Yulianto.

Adapun barang buktinya 1 (satu) unit sepeda motor Kawasaki Ninja 150R warna hitam tahun 2015 dengan nopol yg terpasang AG 3871 DC, 2 (dua) buah plat nomor kendaraan dengan nopol AG 6446 IQ (nopol asli yg dilepas), 1 (satu) buah dasbor ban belakang,1 (satu) buah Handphone samsung J7 warna abu-abu.(yy/glh/vr)