Olah Raga

Persedikab Raih Kemenangan Kandang

Kediri,demonstran.com – Menjamu Persab Brebes pada leg pertama Liga 3 Indonesia Regional Jawa, Persedikab Kediri berhasil menang 1-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Canda Bhirawa Pare Kabupaten Kediri, Selasa (9/10). Dengan agregat 1-0 tim berjuluk Bledug Kelud berpeluang lolos jika pada pertandingan leg kedua jika bisa meraih hasil imbang.

Sejak peluit dibunyikan, Miftachul Huda dan kawan-kawan sudah mempraktikkan gaya menyerang seperti biasa. Kedua tim yang sama – sama buta kekuatan lawannya, membuat Laskar Ki Jaka Poleng julukan Persab bermain hati-hati pada babak pertama.

Bermain di hadapan publik sendiri, Persedikab tampil impresif dengan lebih banyak membangun serangan dari sisi kiri. Namun rekatnya pertahanan lawan yang diisi dengan bek berpostur tinggi membuat anak asuh Bambang Drajat harus bersabar untuk membongkar lini belakang tim tamu. Anak asuh Edi Prayitno, Pelatih Persab bermain disiplin dengan 4 orang pemain pada garis pertahanan.

Menyisakan 15 menit menjelang turun minum babak pertama, Bledug Kelud mulai bisa menembus pertahanan Laskar Ki Jaka Poleng. Ahmad Nur Effendi yang berhasil menerobos jantung pertahanan membuka keunggulan tim tuan rumah. Striker utama yang tidak dijaga dengan baik dengan mudah meluncurkan plesing dari kaki kanannya. David Sanjaya, kiper Persab tidak bisa menjangkau bola sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Berlanjut pada babak kedua, Persedikab masih bermain menyerang karena ingin menambah pundi-pundi golnya. Kapten Persab, Kiki Lis Susanto dan kawan-kawan yang ingin mengejar ketertinggalan menerapkan serangan balik untuk membongkar pertahanan tuan rumah.

Beberapa kali strategi lawan berhasil membongkar pertahanan Persedikab dan berhasil melesatkan bola ke arah gawang yang dijaga Jaya Kusuma. Namun kesigapannya berhasil membendung serangan yang dilakukan oleh tim berjuluk Laskar Ki Jaka Poleng tersebut. Tidak ada gol yang tercipta. Sampai peluit babak kedua dibunyikan skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Pelatih Persedikab, Bambang Drajat, menjelaskan sebagai tuan rumah paling tidak skuatnya bisa mendapatkan gol lebih banyak untuk mengamankan agregat gol. “Paling tidak kami bisa membuat 2 gol, tapi hasilnya demikian kami tetap syukuri pada Minggu nanti kami sudah harus berangkat,” ujarnya.

Adapun pada tandang nanti, Persedikab paling tidak harus menahan imbang lawan yang bermain di hadapan publik sendiri. “Skenarionya kami harus bertahan untuk menang ketika bermain di sana,” tutupnya.(glh/yy/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.