WISATA

Ada 1000 Penari Jaranan di Grebeg Suro 2018

Kediri, demonstran.com – Sedikitnya 1000 penari jaranan di Kota Kediri yang tergabung dalam Paguyuban Wahyu Krida Budaya memeriahkan acara Grebeg Suro 2018 di Stadion Brawijaya, Selasa (9/10/2018) malam. Kegiatan tahunan ini sebagai upaya Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) untuk melestarikan budaya daerah sekaligus mengenalkan potensi wisata. 
Kepala Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri, Nur Muhyar mengajak seluruh masyarakat terutama pemerhati seni untuk bersama-sama mencari solusi bagaimana cara memanfaatkan teknologi supaya dapat bersinergi dengan kesenian dan kebudayaan.
“Dengan adanya sinergi yang apik antara teknologi dan kesenian harapannya supaya kesenian dan kebudayaan lokal dapat lebih semarak hingga kancah internasional,” ujarnya.
“Dibutuhkan peran masyarakat untuk melestarikan dan mengenalkan jaranan. Dengan kemajuan teknologi seperti menggunakan media sosial. Harapannya kesenian ini akan lestari dan semakin dikenal,” imbuhnya.(glh/yy/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *