KRIMINAL

Mencuri di Tempat Kerja, 3 Karyawan Toko Dipolisikan

Kediri, demonstran.com  – Tiga karyawan Toko Aneka Motor di Jalan Dieng Kecamatan Pare Kabupaten Kediri dilaporkan ke polisi. Ini lantaran ketiganya yaitu Yulianto (25) dan Dani Kurniawan (20) keduanya warga Dusun Kecik Desa Keling Kecamatan Kepung serta Moch Sai’in (26) warga Dusun Panggungsari Desa Kebonrejo Kecamatan Kepung melakukan pencurian di tempat kerjanya.
Pencurian dilakukan dengan cara mengambil barang dari toko lalu disimpan di sebuah ruangan kosong di depan toko. Namun saat hendak mengambil barang curian, aksi mereka kepergok Budianto Buana (28) pemilik toko.
“Pencurian yang dilakukan oleh tersangka ini dilakukan pada, Kamis (4/10) malam setelah toko tutup. Sedangkan diketahui ketiga tersangka ini ialah karyawan toko Aneka Motor sendiri. Mereka melakukan pencurian ini dengan cara mengeluarkan barang curiannya yang sebelumnya diletakkan terlebih dahulu disalah satu kamar yang tidak terpakai tepatnya bagian toko sisi depan,” ujar Kassubag Humas Polres Kediri, AKP Setijo Budi.
Saat diperiksa polisi, para pelaku mengaku sudah melakukan pencurian berulang kali mulai bulan September. Hasil pencurian rencananya dibelikan ponsel baru.
“Pelaku ini telah melancarkan aksinya berkali-berkali yaitu dimulai pada bulan September hingga Oktober 2018. Dari keterangan pelaku hasil dari pencurian ini mereka belikan sebuah handphone baru dan sisanya untuk bersenang-senang. Sedangkan Akibat dari perbuatan pelaku pencurian ini, pemilik toko mengalami kerugian hingga Rp. 7 juta dan mengamankan sejumlah barang bukti yaitu 1 set kigpen dan 2 ban truk,” beber Setijo Budi. (glh/yy/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.