berita WISATA

Grebeg Suro Kelurahan Pojok Tampilkan Kreativitas Warga

Kediri, demonstran.com – Masyarakat bersama Pemerintah Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Minggu (7/10) menggelar acara kirab budaya Grebeg Suro 2018. Sebanyak 34 kelompok dari berbagai rukun tetangga (RT) menampilkan kreasi mulai cerita legenda, kesenian kuda lumping, reog, dan drumband yang dinilai oleh 3 juri tamu. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mempercepat terwujudnya Kelurahan Pojok sebagai kelurahan wisata.

Kirab budaya Grebeg Suro ini diberangkatkan dari lapangan Kelurahan Pojok menuju kawasan wisata Gua Selomangleng. Tampak di barisan paling depan, Kepala Kelurahan Pojok, Erly Maya Muryati beserta jajarannya,  bhabinsa,  bhabinkamtibmas,  tokoh agama serta tokoh masyarakat.

“Seluruh elemen masyarakat kita ajak untuk ikut serta bersama-sama, karena Pojok adalah milik bersama,” ucap Erly Maya Muryati, Kepala Kelurahan Pojok.

Menurut Erly, selain mendorong kreativitas warga melalui kirab budaya, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan keterampilan dan keahlian warga melalui berbagai pelatihan seperti menjahit,  sopir,  rias, dan lain lain.

“Tujuan kami agar tidak ada pengangguran di wilayah kelurahan Pojok,  dengan pelatihan ini agar bisa dikembangkan di lingkungan masing-masing dengan menggunakan peralatan yang dibeli dari dana Prodamas, ” jelas Erly.  (yy/glh/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.