berita DAERAH

Gandeng Relawan, Kodim 0809 Kediri Gelar Aksi Peduli Bencana

Kediri, demonstran.com – Kodim 0809 Kediri bersama 91 relawan dari berbagai komunitas, organisasi kemasyarakatan, media, dan sekolah menggelar aksi peduli korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala. Kepedulian ditunjukkan melalui penggalangan dana yang akan disalurkan bagi warga terdampak bencana.
Penggalangan dana berlangsung di 15 titik yang tersebar di Kota Kediri seperti perempatan Kodim 0809, pertigaan Kodim 0809, perempatan Togamas, perempatan SR, perempatan Jalan Dhoho, perempatan perpustakaan, perempatan BPJS, perempatan Ngadisiomo, simpang empat Reco Pentong, perempatan RS Baptis, perempatan Baruna, Alun-alun, Muning, perempatan SMAK Agustinus, dan terakhir adalah perempatan Jalan Kawi.
Dari aksi itu, terkumpul dana sebesar lebih dari Rp 57 juta. Dana yang terkumpul ini akan disumbangkan langsung bagi korban bencana yang kini masih mengungsi di tenda-tenda darurat setelah bencana terjadi.
“Palu adalah saudara kita, aksi ini sebagai bentuk rasa kemanusian terhadap korban disana. Kita berharap duka ini segera berakhir, agar masyarakat Palu serta Donggala di Sulteng bisa bangkit kembali atas musibah bencana yang dialami ini,” ujar Dandim 0809 Kediri, Letkol Kav Dwi Agung S.(glh/dk/yy/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *