berita EKONOMI Kesehatan

Galang Dana Untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

Kediri, demonstran.com  – Sebagai bentuk kepedulian kepada para korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, ratusan aktivis yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kediri turun ke jalan menggalang dana bantuan, Selasa (2/10/2018).
Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Kediri, Abdul Rohman mengaku merasa tersentuh ketika mendengar kabar bencana alam yang kembali menimpa sebagian wilayah di Indonesia. Sebelumnya menimpa Lombok dan NTB, kini bergeser ke wilayah Palu dan Donggala. Sebagai ketua umum, dirinya langsung menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk turun jalan.
“Sebagai kader-kader muda NU, PMII harus hadir di setiap persoalan kemanusiaan. Apalagi banyak sahabat, saudara, dan kerabat kita di Palu dan Donggala yang saat ini sangat membutuhkan bantuan. Untuk itu, kami di Kediri menggerakkan seluruh kader di tingkat komisariat dan rayon untuk turun jalan menggalang dana,” katanya.
Tempat penggalangan dana tersebut dibagi menjadi tiga titik agar menyebar dan mendapatkan hasil maksimal. Pertama di Perempatan Bence, kemudian di Alun-alun Kota Kediri, dan Perempatan Semampir.
“Dana hasil dari penggalangan ini kemudian akan kita salurkan melalui Pengurus Besar (PB) PMII. Setelah terkumpul seluruhnya di sana, kemudian akan diserahkan oleh Sekretaris Jenderal PB PMII yang meliputi Sulawesi, Palu, dan Donggala” katanya.
Mereka berharap agar dana yang disalurkan nanti bisa sedikitnya membantu kebutuhan para korban di sana.
Direncanakan pula pada  hari Rabu (3/10) mereka akan menggelar solat ghoib dan do’a bersama di Taman Makam Pahlawan Kota Kediri.(glh/yy/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *