berita Olah Raga

12 Tim Beradu di Kompetisi Wali Kota Cup U – 1

Kediri, demonstran.com – Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri menggelar kompetisi sepakbola usia dini, Wali Kota Cup U-12, Rabu (3/10/2018). Kompetisi ini merupakan ajang pembinaan bibit muda berbakat sepak bola. Sebanyak 12 tim yang merupakan perwakilan gugus di tiga kecamatan ambil bagian dalam kompetisi yang berlangsung di Lapangan Ngronggo selama dua hari.
Nur Muhyar, Kepala Disbudparpora Kota Kediri mengatakan, kompetisi ini diharapkan mampu menjadikan wadah bagi bibit muda di Kota Kediri untuk mengasah serta mengembangkan kemampuannya.
“Mudah-mudahan dengan digelarnya kompetisi ini beberapa tahun kemudian muncul generasi emas yang  dimiliki oleh Kota Kediri dan sekaligus mampu mengharumkan nama baik Kota Kediri dengan segudang prestasi yang dimiliki oleh atlet-atlet harapan kita di masa mendatang,” kata Nur Muhyar saat ditemui usai sambutan.
Lebih lanjut Nur Muhyar juga berpesan kepada para atlet agar terus berlatih,  mengembangkan potensi yang dimiliki, dan tentunya juga ditunjang dengan pendidikan yang setara dengan prestasi yang didapat.
“Jangan sampai pendidikan non akademiknya saja yang diburu, namun pendidikan akademik juga harus ditingkatkan agar dalam kehidupan kesehariannya nanti anak-anak ini selain cakap dalam berprestasi olahraga mereka juga cerdas dan cakap dalam inteleknya,” pungkasnya.(glh/yy/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *