KRIMINAL

Ditinggal Goreng Kopi, Rumah Terbakar

Kediri,demonstran.com – Rumah Sunarti (50) warga RT 01/RW 01 Dusun Besi Desa Mlati Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri terbakar, Senin (1/10) sekitar pukul 09.30 WIB. Penyebab kebakaran diduga dari kompor yang lupa dimatikan setelah dipakai untuk menggoreng kopi.

Menurut Aiptu Didit Yulianto, Kasi Humas Polsek Mojo, Kompor yang digunakan masih tradisional, dengan bahan bakar kayu dan sebagian bangunan dapur terbuat dari kayu.

“Awalnya korban dan Khotimah bersama menggoreng kopi seperti biasanya. Selesai menggoreng kopi, keduanya pergi menuju tempat penggilingan kopi yang berada di lingkungan sekitar. Namun sebelum pergi, korban memasak air. Karena ditinggal terlalu lama, api merembet ke luar dan membakar dinding dapur,” ungkapnya.

Tukiyah, salah satu saksi mengatakan, saat kejadian dia sedang berada di rumah yang berada di sebelah timur tempat kejadian perkara (TKP). Dia mendengar suara genting berjatuhan dan langsung mencari asal dari suara tersebut.

Dia terkejut saat melihat dapur korban sudah dalam keadaan terbakar. Dengan segera saksi berteriak minta tolong kepada warga sekitar. “Warga yang mendengar teriakan saksi segera datang dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” imbuhnya.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB, karena keterbatasan alat. Beruntung dalam kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan tidak merembet ke bangunan utama. Namun diperkirakan korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 7 juta. (glh/yy/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *