Pemerintahan

Ribuan Peserta Meriahkan HUT HIMPAUDI

Kediri, demonstran.com – Peringatan hari ulang tahun HIMPAUDI (Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) ke-13 digelar di depan Bank Daerah kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Jumat (28/9). Hadir dalam acara ini perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, yang diwakili oleh Dr. Mokhamat Muhsin,M.Pd,  Wakil Bunda PAUD Kabupaten Kediri Hj. Rosyidah Masykuri, dan melibatkan 24.000 siswa PAUD se Kabupaten Kediri. 

Tema yang diangkat dalam peringatan tahun ini yaitu serentak bergerak menuju profesonalisme dari pendidik TK / PAUD Rangkaian peringatan hari ulang tahun ini sendiri diisi berbagai macam kegiatan diantaranya senam massal bagi bunda paud, jalan santai, lomba tumpeng, dan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bunda PAUD Kabupaten Kediri, Rosyida Masykuri bersama Ketua HIMPAUDI Lilik Astuti, M.Pd.

“Ini sebagai salah satu upaya HIMPAUDI dalam mensosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya makan sehat yang akan dikonsumsi anak – anak dan sebagai ajang kreativitas bunda paud,” ungkap Lilik Astuti.

Pihaknya menambahkan bahwa acara ini juga menjadi ajang HIMPAUDI untuk mengantarkan anak menjadi pemimpin dimasa mendatang. “Kegiatan ini sebagai upaya menghantarkan anak menjadi pemimpin – pemimpin yang berkarakter,” imbuhnya.

“Kami berharap setelah acara ini seluruh komponen bisa kerjasama semua menjadi satu dengan perannya masing – masing sehingga hubungan antara guru dan walimurid dalam menghantarkan anak menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan berkarakter,” pungkasnya.

Meskipun suasana cukup terik dan berdesak- desakan nampaknya tak menyurutkan anak – anak dan orang tua menyaksikan acara tahunan ini. Mereka juga rela duduk ditengah jalan agar dapat menyaksikan unjuk kebolehan dari beberapa anak dan orang tua yang sengaja ingin tampil dalam kegiatan tersebut.

Sama  halnya dengan Ifa, salah satu guru asal Kecamatan Kras ini sangat antusias mengikuti acara ini dan berharap bahwa acara ini dapat dijadikan semangat pendidik dalam menghantarkan anak menjadi pemimpin yang baik dimasa yang akan datang.

“Acara ini sangat baik bagi kami para guru dalam mengajar, dan menjadi semangat tersendiri bagi kami dalam menjalankan tugas bahwa kinerja kami diapresiasi oleh HIMPAUDI,” ucapnya. (tim/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.