KRIMINAL

Ini Alasan Staf Perusahaan Sekuritas Coba Bunuh Bos Sendiri

Kediri,demonstran.com – Setelah mengantongi beberapa bukti, Satreskrim Polres Kediri menetapkan Ririn Seftiana (34) sebagai tersangka kasus percobaan pembunuhan Joni Suwono (43) Kepala Cabang Bank Sinar Mas Bidang Sekuritas Kediri.

“Berdasarkan gelar perkara kemarin siang, Rin ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Penganiayaan yang direncanakan,” ujar Kanit Pidum Satreskrim Polres Kediri Iptu Roni Robi.

Roni juga menjelaskan, penetapan tersangka berdasarkan keterangan para saksi. “Itu keputusan yang kita ambil dan itu sudah berdasarkan pemeriksaan pemeriksaan dari saksi – saksi, bukti dan hasil olah TKP,” ucapnya.

Masih kata Roni, motif tersangka menganiaya bosnya karena masalah utang piutang. “Jadi tersangka ini membawa uang milik korban sejak dua tahun yang lalu, dengan perjanjian untuk dijalankan uangnya. Namun, mulai Agustus kemarin korban meminta uangnya kembali sebesar Rp 150 juta. Dan akhir- akhir ini korban memintanya dengan agak memaksa, yang membuat tersangka ini marah dan melakukan tindakan semua ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Roni menambahkan atas perbuatannya tersangka diancam dengan pasal berlapis yakni dengan 353 ayat 1 dan 2 dan pasal 351 ayat 2 KUHP dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara.(glh/yy/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.