berita KRIMINAL

Ungkap Motif Percobaan Pembunuhan Bos Asuransi, Ini yang Dilakukan Polisi

Kediri,demonstran.com -‘Petugas Satreskrim Polres Kediri bersama jaksa penuntut umum (JPU) Kabupaten Kediri melakukan pra olah tempat kejadian perkara kasus percobaan pembunuhan terhadap bos asuransi di halaman Mapolres Kediri, Rabu (26/9/2018). Olah TKP ini dilakukan guna mengetahui motif kasus percobaan pembunuhan serta mencari alat bukti dan petunjuk baru dalam peristiwa yang melibatkan Rn, staf perusahaan asuransi yang diduga menjadi pelaku percobaan pembunuhan.

Terlihat, di mobil yang digunakan korban, masih terdapat bercak darah. Petugas juga menemukan sebilah pisau yang berada di bawah karpet mobil.

Dalam olah TKP itu, petugas tidak melibatkan pelaku dan korban. Petugas melakukan analisis di mobil avansa warna silver Nopol N 1437 BV tempat pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban.

Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Hanif Fatih Wicaksono menuturkan reka ulang ini dilakukan untuk memperjelas fakta kejadian yang dialami bos Asuransi Kediri PT Sinar Mas. “Terkait perkara tersebut kami sudah lakukan diskusi dengan rekan JPU dan juga mengumpulkan bukti-bukti,” kata AKP Hanif.

Lebih lanjut AKP Hanif menjelaskan, olah TKP ini sekaligus untuk mengetahui dan memperjelas siapa pelaku ini. Selain itu juga pihaknya akan melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka.
“Dengan berdasarkan alat bukti kami akan mengambil sikap tersebut,” jelas Kasat Reskrim.

Dalam pra rekontruksi itu pihaknya menemukan beberapa kejanggalan. Namun AKP Hanif enggan memberikan secara rinci temuan kejanggalan tersebut. Karena, kejanggalan itu akan dijadikan sebagai petunjuk untuk menetapkan tersangka. “Kalau kejanggalan tentunya ada. Dan pastinya setelah kami akan gelar perkara serta menentukan tersangka,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, percobaan pembunuhan terhadap korban terjadi di simpang empat Jalan Raya Desa Sambirejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Selasa (25/9/2018). Joni Suwono kepala cabang asuransi PT Sinar Mas Kediri mengalami luka parah setelah kepalanya dipukul palu dan lehernya disayat dengan pisau. Akibat kejadian itu korban dilarikan ke RSUD Pelem Pare.(glh/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.