berita PENDIDIKAN

Ini Cara Warga Memperingati Hari Lingkungan Hidup

Kediri, demonstran.com – Lebih dari 600 warga dari 116 komunitas dari Kota Kediri dan sekitarnya mengikuti kegiatan bersih-bersih Sungai Brantas, Sabtu (15/9). Kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day (WED).

Acara ini  dibuka langsung oleh  Wali. Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Mas Abu dalam sambutannya tidak lupa menjelaskan mengenai arahan, tata cara, dan himbauan untuk menjaga keselamatan semua diharap  memakai rompi pelampung.

Fitri Agustin, koling 3 R Kota Kediri mengatakan, Kediri mempunyai kegiatan untuk  buang sampah pada tempatnya. Ini merupakan upaya untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Sementara itu, Supriono dari Senkom mitra Polri mengatakan,  kegiatan hari ini bersama- sama membersihkan Kota Kediri secara serentak dari sampah guna menanggulangi bencana alam. “Kami gerakkan 30 personel untuk terjun di bantaran Sungai Brantas,” katanya.

Selain itu tanggapan dari Praktisi  lingkungan, Sujiman  dengan  adanya kegiatan ini berharap ada perubahan perilaku setiap orang/masyarakat.(dk/rs/yy/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *