berita WISATA

Karnaval Meriahkan PHBN Kelurahan Tosaren

Kediri, demonstran.com – Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri mengadakan karnaval, Minggu (9/11). Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan hari besar nasional (PHBN) dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Kegiatan yang diikuti 46 RT itu dihadiri Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Camat Pesantren, Eko Lukmono, Forkompimca, dan kepala kelurahan setempat.

Karnaval yang dimulai pukul 14.00 WIB itu start dari perempatan Sumber Bulus. Rute kemudian menuju timur ke arah Jalan Suparman sampai perempatan Baruna lanjut ke barat perempatan Al Irsyad, Tirtoudan, kembali ke perempatan Sumber Bulus sebagai finishnya.

“Untuk tema yang kami angkat saat ini yakni “kerja kita, prestasi bersama”  yang artinya masyarakat bisa guyub rukun dalam membangun masyarakat kota Kediri, terus maju, makin bagus, dan berkreasi di tahun selanjutnya,” ujar Ahmad Muzaini, ketua panitia.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar memberikan apresiasi untuk panitia dan partisipasi peserta. Dia berharap kegiatan ini bisa mempererat persatuan dan persaudaraan antar warga.

Selain karnaval, kegiatan PHBN lainnya di Kelurahan Tosaren yakni bazar, jalan santai, dan  wayang kulit dengan dalang Sun Gondrong dari Tulungagung.(dk/glh/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *