berita KRIMINAL

Hutan Bukit Ongakan Terbakar

Kediri,demonstran.com – Kawasan hutan di Bukit Ongakan Desa Besowo Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri terbakar. Hingga Selasa (11/9), titik api masih menyala di sisi timur. “Hingga Selasa sore, api mulai mengecil. Tapi titik api masih ada di sisi timur bukit,” ungkap Randy Agatha, Plt Kepala BPBD Kabupaten Kediri.

Petugas BPBD mengalami kesulitan dalam proses pemadaman api. Pasalnya kemiringan bukit yang mencapai 90 derajat. Tidak hanya itu, jurang yang mengelilingi kawasan itu membuat petugas sulit mencapai lokasi. Meski demikian, petugas terus melakukan penyiraman air untuk mencegah adanya percikan api yang terbawa angin.

“Kita terus pantau dan lakukan penyiraman di sekitar lokasi untuk mencegah adanya percikan api yang terbawa angin,” imbuh Randy.

Senin (10/9), kawasan hutan di Bukit Ongakan RPH Besowo, BKPH Pare, KPH Kediri terbakar. Kebakaran  diketahui siang hari. Asap terlihat mengepul dan semakin meluas di areal yang telah menjadi salah satu tujuan wisata itu. Kebakaran diketahui pertama kali oleh penjaga wisata Bukit Kura-Kura. Karena api semakin merembet dan meluas dia melaporkan kejadian itu kepada atasannya. Diperkirakan, areal hutan lindung yang terbakar kurang lebih 4 hektare.(glh/yy/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.