berita WISATA

Hebat..Tari Massal Gemu Famire Pecahkan Rekor MURI

Kediri,demonstran.com – Sebanyak 4.000 peserta yang terdiri dari anggota TNI, Polri, anggota persatuan istri tentara (persit), para pelajar, dan masyarakat umum Kabupaten dan Kota Kediri, Selasa (4/9/2018) mengikuti tari massal Gemu Famire di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG). Kegiatan yang digelar untuk menyambur HUT ke 73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini berhasil memecahkan rekor MURI.

Komandan Korem 082/Citra Panca Yudha Jaya, Kolonel Arm Budi Suwanto mengatakan, pentas tari massal ini berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia. Dari total 300 ribu peserta di seluruh Indonesia, 23 ribu diantaranya ada di Jawa Timur, termasuk 4 ribu orang di Kediri.

“Mudah-mudahan pemecahkan rekor ini dapat dijadikan inspirasi bagi TNI, Polri, dan masyarakat untuk menjaga silaturahmi serta kesatuan dan persatuan,” kata Danrem.

Danrem juga mengucapkan terimakasih kepada Forkompimda dan masyarakat Kediri khususnya, sehingga pemecahan rekor MURI ini bisa terselenggara dengan lancar dan aman.

Sementara itu, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno mengaku senang bisa ikut menari sekaligus berolahraga bersama TNI-Polri pada pagi hari ini.

“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa, selain berolahraga kita sama-sama pecahkan rekor tari gemu famire bersama TNI – Polri. Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan solidaritas dan kerukunan antar instansi,” ujarnya.(glh/yy/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *