berita WISATA

Parade Mobil Hias Meriahkan HUT Kota Kediri

Kediri,¬†demonstran.com –¬†Pemkot Kediri kembali menggelar pqrade mobil hias, Minggu (2/9/2018). Kegiatan yang digelar untuk menyemarakkan hari jadi ke 1139 Kota Kediri sekaligus HUT ke 73 RI itu dimulai dari GOR Jayabaya dan finis di balai kota.

Ada 106 peserta yang mengikuti parade mobil hias ini, mulai dari sekolah hingga perusahaan swasta. Mereka diberangkatkan langsung oleh Wali Kota Abdullah Abu Bakar dan Wakil Wali Kota Lilik Muhibbah. Pukul 13.00 WIB parade dimulai. Di sepanjang rute yang dilalui, warga menyemut untuk menyaksikan kegiatan tahunan itu.

Abdullah Abu Bakar, Wali Kota Kediri menyebut, selain untuk hiburan, kegiatan ini juga menjadi ajang memperkenalkan organ pemerintah daerah kepada warga.

“Ini juga sebagai wujud pengenalan masyarakat dengan pemerintah Kota Kediri. Dimana, lembaga pemerintah di Kota Kediri itu terbagi menjadi dari beberapa instansi, baik dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas UMKM dan dinas-dinas terikat lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Mas Abu mengatakan, parade mobil hias yang digelar untuk kedua kalinya ini semakin bagus acaranya juga semakin kreatif dalam ide-ide yang dimunculkan melalui desain kendaraan hiasnya.

“Alhamdulillah, jumlah pesertanya juga mengalami peningkatan dari 96 peserta kini menjadi 106. Mudah-mudahan dengan acara kendaraan hias ini mampu memberikan tontonan serta hiburan kepada masyarakat Kota Kediri. Dan kedepannya acara ini bisa terus berlanjut dan semakin baik lagi,” ungkapnya.(glh/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *