berita POLITIK

Ma’ruf Amin Minta Restu Kiai Lirboyo

Kediri,¬†demonstran.com –¬†Bakal calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin berkunjung ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) di Jawa Timur. Di Kediri, Rais Am PBNU mengunjungi Ponpes Lirboyo dan Ponpes Al Falah Ploso Mojo.

KH Ma’ruf Amin beserta rombongannya datang di Ponpes Lirboyo Kota Kediri pada pukul 09.00 WIB, Senin (3/9/2018).
Ma’ruf ingin memohon doa dan pamit untuk mendampingi Presiden Joko Widodo sebagai bakal calon wakil presiden dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Ini adalah Pondok Pesantren pertama yang saya kunjungi dalam agenda safari selama dua hari di Jatim. Saya langsung mengunjungi Kiai Anwar Mansur selaku Rais Syuriah PWNU (Jawa Timur) dan Kiai Anwar Iskandar selaku wakil Rais Syuriah NU, untuk berpamitan sekaligus meminta doa kepada beliau – beliau ini untuk maju sebagai calon wakil presiden,” kata Ma’ruf Amin.

KH Ma’ruf mengaku, untuk saat ini masih tetap menjabat sebagai Ketua MUI. Namun, bila nanti sudah ditetapkan sebagai calon wakil presiden, Ma’ruf menyampaikan baru akan mundur dari posisinya sebagai Ketua MUI.

“Kalau saya sudah ditetapkan sebagai calon wakil presiden, saya akan mundur dari Ketua MUI. Karena di dalam sebuah kepengurusan tidak boleh ada rangkap jabatan. Inikan masih belum ditetapkan sebagai wakil presiden, jadi belum merangkap jabatan-kan,” tuturnya dengan tersenyum.

Terpisah, Kiai KH Anwar Mansur, Rais Syuriah PWNU Jatim mengaku akan mendukung niatan KH Ma’ruf Amin untuk maju dalam pilpres.

“Jelas saja kami akan mendukung pimpinan kami. Dukungan tersebut telah berdasarkan musyawarah dan istiqoroh Ponpes Lirboyo. Ya semoga saja semua bisa berjalan lancar dan direstui Allah SWT,” ungkapnya.

Dalam agenda safari Pondok Pesantren ini KH Ma’ruf Amin didampingi oleh Ketua PBNU Robikin M Has, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan jajaran pimpinan DPW PKB Jatim.(glh/yy/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *