WISATA

Tali Bendera Lepas Warnai Upacara Detik-detik Proklamasi

Kediri, demonstran.com – Masalah terjadi saat upacara peringatan detik-detik proklamasi di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jumat (17/8/2018). Tali bendera di sisi atas bagian warna merah lepas dari kaitannya sehingga tidak dapat berkibar secara utuh. Saat dikibarkan, bagian warna merah tertekuk ke bawah dengan posisi terlihat menumpang pada bagian warna putih.

Atas kejadian tersebut tim Tabloid Demonstran mencoba mewawancarai salah satu anggota Paskibraka yang bertugas. “Kecewa itu ada, akan tetapi itu bukan kesalahan dari kami, melainkan ini kita anggap sebagai musibah,” kata Alvinda Riskiqita, salah anggota anggota pasukan 45.

Ditanya mengenai penyebab terjadinya masalah itu, Alvinda mengaku, hal ini disebabkan angin kencang. “Selain itu berdasarkan keterangan dari pelatih dan kita lihat sendiri secara langsung setelah bendera itu diturunkan, ternyata besi dari pengait bendera tersebut dalam posisi patah, sehingga tali pengait bendera warna merah tersebut lepas,” ungkapnya.

Meski sempat diwarnai insiden, Alvinda mengaku tetap semangat dan bangga bisa menjadi anggota Paskibraka Kota Kediri.  “Ini merupakan pengalaman terbaik saya bisa menjadi salah satu bagian dari anggota Paskibraka Kota Kediri. Dan saya bersama teman – teman sejauh ini telah berupaya dan berusaha semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas di hari kemerdekaan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat ditanya mengenai insiden ini mengaku, tidak mempermasalahkannya. “Semua berjalan dengan khidmat dan lancar. Semua anggota paskibraka telah menjalankan tugasnya dengan baik dan saya cukup puas serta mengapresiasi setinggi – tingginya dengan apa yang sudah mereka berikan dalam upacara hari Kemerdekaan RI ke 73 ini. Sedangkan terkait dengan pertanyaan mengenai insiden, saya jawab ini bukan insiden. Melainkan ini kejadian yang tidak disengaja dan lebih dari pada hanya sekedar musibah saja,” ungkapnya.(glh/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.