PENDIDIKAN

Pengurus Karang Taruna Kota Kediri Dikukuhkan

Kediri,¬†demonstran.com –¬†Sebanyak 43 pengurus baru Karang Taruna Kota Kediri dikukuhkan. Ketua Karang Taruna, Hanifah Kurniasari menyatakan siap menjadi agen perubahan bersama pengurus Karang Taruna lainnya. Berbekal pengalaman gebrakan yang dilakukan di Kampung Dalem Kota Kediri dengan kampung kelir dan kampung bebas asap rokok, dia yakin anak muda Kota Kediri mampu bangkit dan turut andil dalam segala bidang.

“Yang jelas, setelah pengukuhan ini kita akan mengadakan rapat kerja untuk tingkat kota. Supaya nanti bidang-bidang serta potensi yang ada di Karang Taruna ini mampu memaksimalkan program kerja. Semenjak 9 bulan yang lalu kita sudah mulai kerja, dan sejauh ini kita masih maksimalkan di bidang UMKM dan ekonomi produktif. Perwakilan kita juga sudah berada di Surabaya untuk mengikuti pameran di Grand City,” katanya.

“Yang paling utama memang dari Karang Taruna ini adalah organisasi sosial yang membidangi pemuda. Jadi nanti tujuan dan fokus utama kita adalah menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial yang ada pada pemuda. Kalau bisa, karang taruna ini benar-benar menjadi pilar sosial yang memang menjadi dasar pengembangan Kota Kediri,” imbuhnya.

Karang Taruna memang diharapkan berkontribusi dalam pengembangan kelurahan. Misalnya dengan membantu pengembangan dan promosi wisata daj industri.

“Dari mulai tingkat kelurahan, kecamatan, dan kota itu nanti akan kita jadikan standard bagaimana karang taruna bisa berjalan. Harapannya, kami di Kota Kediri ini mampu memunculkan wisata industri di Kota Kediri yang berasal dari setiap Kelurahan-kelurahan. Pastinya setiap kelurahan nanti mempunya produk unggulan umkm yang nanti kita padukan dengan tempat wisata unggulan dari setiap kelurahan masing-masing,” katanya.

Yang tak kalah penting, Karang Taruna juga akan mendorong terwujudnya regenerasi dan pembibitan di bidang olahraga dengan menggelar sejumlah kompetisi.(glh/yy/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *