berita PENDIDIKAN

Lebih Dari 3 Ribu Warga Mengarak Bendera Raksasa

Kediri,¬†demonstran.com –¬†Sebanyak 3.243 warga Kota Kediri mengikuti kirab bendera merah putih raksasa, Kamis (16/8/2018) siang. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar menjelang peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI.

Tahun ini, peserta kirab bendera berukuran 1.800 meter persegi itu lebih banyak dibanding tahun lalu yakni sekitar 2 ribu orang. Mereka berasal dari berbagai latar belakang, yakni pelajar, organisasi kepemudaan, dan organisasi kemasyarakatan. Para peserta mengarak bendera raksasa mulai dari Balai Kota hingga Gunung Klotok.

Tak hanya warga, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama anggota Forkompimda ikut berjalan kaki mengarak bendera raksasa. Melalui kegiatan ini, Mas Abu meminta seluruh warga tidal melupakan jasa para pahlawan. “Maka dari itu, kita wajib mengenang jasa dan perjuangan mereka serta memaknai hari kemerdekaan ini dengan nilai-nilai positif,” katanya.

Sesampainya di Gunung Klotok, bendera raksasa ini akan dikibarkan dalam upacara bendera pada Jumat (17/82018) di depan Goa Selomangleng.(glh/yy/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *