Pemerintahan

Ucapkan Ikrar di Depan Bupati, 75 Anggota Paskibraka Siap Bertugas

Kediri, demonstran.com – Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno mengukuhkan 75 pelajar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) 2018 Kabupaten Kediri di Pendopo Kabupaten Kediri, Rabu (15/8) pagi. Pelajar pilihan ini lolos setelah ikuti seleksi tingkat Kabupaten Kediri sejak awal Mei 2018 lalu. Turut hadir dalam upacara tersebut adalah Forkopimda Kabupaten Kediri, Purna Paskibraka Kabupaten Kediri dan seluruh orang tua anggota Paskibraka.

Para anggota Paskibraka ini secara bersamaan mengucapkan Ikrar Putra – Putri Indonesia yang dipimpin langsung oleh Bupati Haryanti Sutrisno. Ikrar ini sebagai pertanda mereka siap menjalankan tugas. Selanjutnya, dengan iringan lagu Indonesia Raya seluruh anggota Paskibraka bergantian menghormat dan mencium bendera merah putih. Disusul dengan dua perwakilan Paskibraka yang maju dan menerima penyematan atribut.

“Dalam pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi RI dan pengibaran bendera, Paskibraka mempunyai peran yang sangat penting dalam kesuksesan pelaksanaan upacara tersebut. Oleh karena itu, saya berpesan kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan upacara, agar melaksanakan tugas yang diemban dengan penuh tanggung jawab, khususnya para pasukan pengibar bendera,” tutur Bupati dalam sambutannya.

Beliau juga berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk senantiasa menjaga kesehatan, memusatkan pikiran dan menjaga kekompakan agar dapat melaksanakan tugas yang akan mereka emban pada 17 Agustus nanti dengan lancar dan sukses. “Setelah selesai melaksanakan tugas, dengan berbagai ilmu yang sudah kalian dapatkan dalam pusat pendidikan dan latihan, tentunya kalian harus mempunyai nilai yang lebih baik daripada yang lain, baik dari sikap, perilaku, moral maupun kedisiplinan,” tegasnya.

Sementara itu Mohammad Sofyan Shofi, salah satu siswa MAN 4 Kabupaten Kediri mengaku bangga terpilih sebagai anggota Paskibraka 2018. Dia akan bertugas di pasukan 45.”Saya senang dan  bangga bisa menjadi bagian penting dalam menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia yaitu sebagai anggota paskibraka di daerah saya sendiri Kabupaten Kediri. Jujur saja ini pengalaman terbaik saya dan semoga pada saat upacara bendera nanti saya bersama teman – teman lainnya bisa bekerja dengan baik sesuai dengan apa yang semua harapkan,” ungkapnya.(glh/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *