berita Kesehatan Pemerintahan

RSUD SLG Diresmikan, Target 3 Tahun Jadi Tipe B

Kediri, demonstran.com – RSUD Simpang Lima Gumul yang berlokasi di Desa Tugurejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Selasa (7/8/2018) diresmikan. Peresmian dilakukan oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno didampingi oleh Wakil Bupati Kabupaten Kediri, H. Masykuri dan seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri. Meski telah diresmikan, namun RSUD yang berdiri diatas lahan 7,5 Ha ini baru beroperasi pada Januari 2019 mendatang.

“Sebenarnya kalau dari segi sarana dan prasarana maupun kondisi bangunan dari rumah sakit semuanya sudah ready. Namun permasalahannya berada pada tim building. Kita masih belum membentuk itu. Tim building ini sangat penting karena rumah sakit terdiri dari banyak profesi ada dokter, perawat, analis, serta apoteker, dan mereka ini akan kita bentuk menjadi satu tim dalam suatu pengorganisasian yang tertata dan terstruktur,” ungkap dr Eko Heriadi, Direktur RSUD SLG.

Masih kata Eko Heriadi, ada beberapa layanan medis yang tersedia. Diantaranya instalasi rawat darurat (24 jam/ 7 hari), instalasi rawat jalan yang terdiri dari poliklinik spesialis seperti penyakit dalam, anak, bedah, kebidanan dan kandungan, jantung, bedah plastik, saraf dan sebagainya. Ada pula poli umum, poli gigi, poli gizi, poli VCT. Lalu instalasi rawat inap, instalasi bedah sentral, instalasi rawat intensive, dan didukung pelayanan penunjang seperti laboratorium, radiologi,  farmasi, gizi, perawatan jenazah, penyehatan lingkungan, ambulance, medikolegal, dan masih banyak lagi.

Sementara itu Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno mengatakan, meski RSUD ini masih bertipe C, pembenahan akan terus dilakukan. “Dalam kurun waktu 3 tahun kedepan RSUD SLG ini targetnya bisa menjadi RSUD bertipe B, mudah – mudah itu bisa terwujud,” kata Bupati.

“Semoga ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Kediri dengan baik dan sesuai dengan target Pemkab Kediri, mudah – mudahan dalam 3 tahun kedepan RSUD ini bisa menjadi RSUD bertipe B dan semakin berkembang baik dalam peningkatanpelayanan maupun sarprasnya,” imbuhnya.

Diketahui, RSUD bertipe C ini ditunjang dengan 284 tempat tidur dan 292 tenaga medis yang terdiri dari 80 tenaga medis PNS dan 212 tenaga medis kontrak.(glh/yy/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *