berita DAERAH POLITIK

1.272 CJH Kabupaten Kediri Bertolak ke Tanah Suci

Kediri, demonstran.com – Sebanyak 1.272 calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Kediri yang tergabung dalan 3 kelompok terbang (kloter), Sabtu (4/8/2018) diberangkatkan menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya sebelum bertolak ke tanah suci. Prosesi pemberangkatan CJH dipimpin Wakil Bupati Kediri, H Masykuri.

Pemberangkatan CJH dari kantor Pemkab Kediri terbagi dua gelombang. Untuk kloter 54 dan 55 berangkat terlebih dahulu pada pukul 07.00 WIB, dan kloter 56 berangkat pada pukul 11.00 WIB.

Sesuai jadwal, para CJH ini tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah itu untuk keesokan harinya barulah CJH diberangkan ke tanah suci. “Para CJH akan menjalani ibadah haji selama 42 hari dan diperkiran akan kembali ke Indonesia pada 15 September 2018,” ujar Wabup Masykuri.

Tahun ini CJH termuda yakni Muhammad Gazzy berusia 20 tahun dari Desa Kras, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri. Sedangkan CJH tertua adalah Sofiah berusia 80 tahun dari Desa Tanjung, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri.

“Hal ini tentunya menjadi motivasi bagi kita semua bahwa melaksanakan ibadah haji tidak mengenal batasan usia. Insya Allah jika kita mempunyai niat dan usaha akan diberikan jalan dan kemudahan. Semoga seluruh CJH, berangkat dan pulang sampai tujuan dalam keadaan sehat dan selamat, tidak ada kendala serta halangan apapun,” doanya. (glh/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *