berita POLITIK

Kemenag Pastikan Ibadah Haji Berjalan Lancar

Kediri, demonstran.com – Kementerian Agama RI memastikan pelaksanaan ibadah haji tahun ini akan berjalan lancar sesuai rencana. Hal ini berdasarkan proses pemberangkatan gelombang pertama calon jamaah haji (CJH) yang berjalan dengan baik sekaligus pemenuhan seluruh dokumen haji yang sudah tuntas.

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mencontohkan, pengurusan visa haji untuk tahun ini lebih baik dibanding musim haji sebelumnya. Tahun lalu, ratusan jemaah haji harus tertunda  pemberangkatannya, lantara visa mereka belum keluar.

“Kelengkapan dokumen seperti halnya visa, kali ini jauh lebih bagus daripada sebelumnya sehingga tidak ada jemaah haji yang keberangjatannya harus tertunda akibat permasalahan dokumen,” ujar Menteri Agama, ditemui usai launching alih status STAIN Kediri menjadi IAIN Kediri, Kamis (26/7).

Sementara itu pemberangkatan haji gelombang pertama asal Indonesia terakhir pada 29 Juli 2018. Selanjutnya akan disusul dengan gelombang dua  mulai 30 Juli – 15 Agustus 2018.(glh/vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *