Olah Raga

Indonesia Targetkan 10 Besar Dalam Asian Games 2018

Kediri, demonstran.com – Sebentar lagi helatan besar akan terselenggara di negara Indonesia. 
Ya, benar saja Asian Games 2018 nantinya akan diselenggarakan di negara Indonesia, dan akan dimulai pada 18 Agustus – 2 September 2018.
Tampil sebagai negara tuan rumah, Indonesia memasang target tinggi dengan masuk dijajaran 10 besar dari berbagai negara yang mengikuti dalam ajang event tersebut. Wajar saja, dalam pesta olahraga terakbar itu nantinya akan diikuti sebanyak 45 negara yang tersebar luas diseluruh penjuru Asia.
Demi memenuhi target tersebut, sejumlah persiapan yang terstruktur serta termanegement dengan baik telah dilakukan oleh pihak Indonesia untuk mendapatkan hasil optimal dalam event akbar 4 tahunan itu. Target dinilai bisa tercapai dari sejumlah cabang olahraga unggulan di Indonesia. Cabang tersebut seperti bulu tangkis dan angkat besi masih menjadi andalan. Namun, bertindak sebagai tuan rumah, Indonesia juga berusaha menambah raihan emas dari cabang-cabang lainnya.
Perihal ini diungkapkan oleh Anggia Ermarini, staf khusus kepemudaan dan anggaran Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, saat berkunjung di Kabupaten Kediri, Selasa (10/7/2018) malam.
Anggia mengaku, dalam Asian Games 2018 nanti Indonesia menargetkan masuk 10 besar dalam event tersebut. Tentu saja cabang olahraga (cabor) seperti Bulungtangkis tetap menjadi andalan kami untuk memperoleh pundi-pundi medali emas.
“Karena kita tahu, untuk cabor bulu tangkis kita sangatlah kuat, mulai dari adanya pasangan ganda campuran Liliana Natsir – Tantowi Ahmad, ada lagi disektor ganda putra kita mempunyai duo minions  Kevin Sanjaya – Marcus Fernaldi Gideon. Selanjutnya ada lagi dari pasangan senior seperti Hendra Setiawan – Mohammad Ahsan yang berpeluang bisa menyabet medali emas dengan memanfaatkan pengalaman mereka dan terakhir kita juga mempunya pasangan ganda putri Greysia Poli – Apriyani Rahayu yang penampilannya sedang menanjak. Apalagi, Greysia berhasil menyumbang medali emas bagi Indonesia di Asian Games 2014, bersama Nitya Krishinda Maheswari,” beber Anggia.
Masih kata Anggia, dalam Asian Games nanti ada sejumlah cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan dan nantinya cabang olahraga baru tersebut akan kita manfaatkan untuk mendulang raihan emas bagi Indonesia. Cabang baru tersebut seperti pencak silat. Dari cabang tersebut kita juga sangat dominan dan berpeluang besar dalam meraih medali emas. Apalagi Pencak silat sendiri adalah olahraga asli dari Indonesia, maka dari itu kami sangat mengaharapkan dari cabang pencak silat ini untuk bisa memaksimalkan dalam perolehan medali emas.
Memang sebelumnya untuk olahraga pencak silat ini di Asian Games tidak ada. Namun kami selaku tuan rumah mempunyai prioritas untuk mengusulkan olahraga baru tersebut.  Dan Alhamdulillah usulan kami juga diterima oleh pihak pembuat kebijakan,” ungkapnya Anggia.
Lebih lanjut Anggia berharap, perlu bantuan doa bagi kita semua, untuk lancarnya penyelenggaraan Asian Games 2018. Dan tentunya semoga atlet-atlet Indonesia mampu menunjukkan kemampuannya dan mampu menghasilkan sebuah raihan seperti yang kita harapkan,” pungkasnya.(glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *