berita Olah Raga

Persik Kediri Siap Ladeni Madiun Putra Dikandang Macan

Kediri,demonstran.com – Skuat Macan Putih julukan tim asal kota tahu Persik Kediri telah siap menanti kedatangan tim tamu Madiun Putra dalam helatan Kompetisi Liga 3 Nasional yang sebentar lagi akan segera bergulir.
Sesuai dengan hasil drawing dan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak Liga. Persik Kediri akan bertemu tim Madiun Putra pada 14 Juli 2018 dan laga tersebut akan dimainkan di Stadion Brawijaya Kota Kediri.
Persik Kediri bersama dengan tim Madiun Putra sama-masa tergabung di dalam Group 5 kompetisi Liga 3 Nasional dan diikuti dengan beberapa tim lainnya seperti PSBK Blitar, Persinga Ngawi dan Persipon Pontianak.
Alfiat, Head Coach (Pelatih Kepala) Persik Kediri mengatakan, dalam pertandingan perdana melawan skuat tim Madiun Putra, kami telah siap dari segala sisi manapun, baik dari sisi mental, semangat bertanding, strategi dan kondisi pemain juga telah siap dalam mengahadapi dilaga awal tersebut.
“Dilaga perdana ini Persik Kediri harus wajib menang. Selain kita diuntungkan dengan bermain dikandang sendiri, hasil pertama ini akan mempengaruhi rekam jejak Persik Kediri dalam memuluskan target untuk menjadi juara di ajang kompetisi Liga 3. Maka dari itu dipertandingan pertama ini kita harus bisa mencuri point penuh saat menjamu Madiun Putra,” kata Alfiat saat ditemui disela latihan tim Persik,  Kamis (5/7/2018).
Ketenangan bukan ketegangan yang menurut Alfiat harus diperagakan oleh pemainnya. Kerena hal tersebut akan membuat psikologis pemain jauh lebih baik, mengingat faktor utama dalam sebuah pertandingan itu hampir 80 persen dipengaruhi oleh faktor mental.
“Maka dari itu saya mengingatkan kepada pemain saya untuk bermain enjoy dan bisa memanfaatkan peluang sebaik- baiknya untuk menjadikannya sebuah gol,” ungkap Alfiat.
Saat ditanya mengenai strategi yang akan dipergunakan Persik Kediri saat menghapi tim Madiun Putra nanti. Alfiat enggan menyebutkan kepada wartawan Tabloid Demonstran.
“Kalau itu menjadi rahasia bagi kami dan hal itu tidak bisa untuk kita beritahukan. Yang jelas tim Persik Kediri telah siap untuk menghadapi Madiun Putra dikandang macan.  Strategi khusus telah kami persiapkan untuk memetik point penuh dilaga perdana nanti. Kami juga berharap terhadap Persikmania bisa semuanya hadir untuk mensuport kami.  Karena dari dukungan itulah yang membuat Persik Kediri semakin percaya diri,” terang Alfiat dengan optimis.
Diketahui dalam sistem kompetisi Liga 3 ini sejumlah tim yang memperebutkan tiket ke Liga 2 harus lebih dulu bersaing di dua zona yakni Zona Nasional dan Zona Provinsi atau Asprov.
Zona Nasional berisi 38 tim yang terdegradasi dari Liga 2 tahun 2017. Sedangkan Zona Provinsi/Asprov dihuni klub-klub regional dari provinsi masing-masing yang akan memperebutkan 12 tiket menuju Babak Nasional.
Untuk Zona Nasional, PSSI bersama pengurus liga telah mengelompokkan 38 tim ke dalam delapan grup. Nantinya dari ke 38 tim ini akan dikerucutkan kembali di fase 16 tim terbaik (juara dan runner up) beserta empat tim play off untuk melanjutkan persaingannya melawan 12 kontestan dari Zona Asprov.(glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *