berita Olah Raga

Asosiasi PSSI Kota Kediri Gelar Kompetisi U-13 Tahun

Kediri,demonstran.com – Dalam mengembangkan potensi dan bakat pemain muda yang dimiliki oleh Kota Kediri. Asosisasi PSSI Kota Kediri gelar kompetisi Sepakbola U -13 tahun.
Kompetisi tersebut digelar dilapangan Kelurahan Rejomulyo  Kota Kediri dan diikuti sebanyak 12 tim. Diketahui 12 tim tersebut diantaranya,
1. SSB Football Class
2. Mahesa Dharma
3. Persekal Kaliombo
4. Caezar FC
5. Macan Putih
6. Samuba
7. Indonesia Muda
8. Great Panther
9. PG. Pesantren Baru
10. Persecamp Campurjo
11. Persman Manisrenggo
12. Putra Utama
Barnadi, Ketua Umum Asosiasi PSSI Kota Kediri mengatakan, kompetisi ini merupakan program dari PSSI pusat yang dimana program ini dianjurkan untuk digelar ditingkat daerah-daerah salah satunya adalah Kota Kediri.
“Jadi kompetisi ini berjenjang Nasional. Pemenang dari tiap-tiap daerah ini nantinya akan mewakili daerahnya masing-masing dan akan dipertandingan lagi ditingkat selanjutnya,” kata Mbah Barnadi, sapaan akrab Ketua Umum Asosiasi PSSI Kota Kediri ini.
Lebih lanjut Barnadi mengatakan, kompetisi ini merupakan bagian dari perwujudan visi dan misi PSSI dalam menggali serta mengembangkan bibit-bibit muda terbaik yang dimiliki asal Kota Kediri.
“Gelaran kompetisi ini juga sekaligus sebagai wadah bagi para pelatih untuk mengukur serta menjadi parameter mereka terhadap kemampuan yang dimiliki oleh anak didiknya masing-masing.
Kami berharap, dengan adanya kompetisi ini nantinya akan bermunculan generasi-generasi pemain muda terbaik yang akan mengisi di skuat Persik Kediri dan bahkan bisa memberikan kontribusi besar yakni memberikan sumbangsih untuk mengisi slot pemain dijajaran Timnas Indonesia.
“Yang jelas, kami selaku jajaran PSSI Kota Kediri berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan kualitas pesepakbolaan yang ada di Kota Kediri, salah satunya lewat pembinaan usia muda seperti ini,” pungkas Barnadi mengakhiri pembicaraan dengan wartawan Tabloid Demonstran.
Diketahui dalam penyelenggaraan kompetisi ini akan dilaksanakan selama 30 hari yaitu dimulai pada 30 Juni – 30 Juli 2018. (Adv/glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *