berita KRIMINAL

Ratusan Pemudik Manfaatkan Bus Gratis

Kediri, demonstran.com – Sebanyak 165 orang mengikuti program balik gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kediri. Pemberangkatan dilaksanakan di area Terminal Tamanan Kota Kediri, Selasa (19/6). Program tersebut bertujuan untuk mengurangi volume kendaraan pribadi saat mudik setelah hari raya Idul Fitri.

Bambang Tri Lasmono, Kepala Bidang Manajemen Angkutan Umum Dinas Perhubungan Kota Kediri mengatakan, pihaknya menyediakan tiga bus dengan kapasitas masing – masing sebanyak 55 orang. Mereka berangkat dari Kota Kediri menuju Surabaya. “Para pemudik berangkat dari Kediri dan akan turun di Terminal Purabaya Bungurasih Surabaya,” katanya.

Menurutnya, program balik gratis gratis ini diharapkan dapat mengurangi volume kendaraan pribadi yang digunakan untuk mudik, sehingga tidak terjadi kepadatan lalu lintas. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat mengurangi tingginya risiko kecelakaan yang dialami oleh pengendara kendaraan pribadi. “Dengan adanya program ini, semoga bisa mengurangi risiko kecelakaan,” tambahnya.(hya/ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *