berita KRIMINAL

Tak Kapok, Pria Asal Banyakan Kediri Kembali Masuk Bui

Kediri, demonstran.com – Meski sebelumnya pernah tertangkap tangan saat berusaha mencuri burung, tidak lantas membuat Iswanto alias Togok menjadi jera. Benar saja, Iswanto setelah keluar dari tahanan Kepolisian resort Nganjuk, kini ia harus kembali berurusan dengan kepolisian atas kasus yang sama yakni pencurian burung peliharaan. Kali ini ia (Iswanto) menggasak burung milik Mei Eko di Jl. Supersemar No. 91 RT. 05 RW 02 Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Kota Kediri.
“Perkara ini berawal dari saudara korban Eko Mei (40) warga asal Kelurahan Ngronggo Kecamatan Kota Kediri, tepatnya pada tanggal 9 Mei 2018, ia mengaku telah kehilangan 3 ekor burung peliharaannya yakni jenis burung Murai Batu dan burung Love Bird. Diperkirakan atas kehilangan ini korban mengalami kerugian materiil hingga 8 juta rupiah.
Atas kehilangan burung peliharaannya tersebut, korban langsung melaporkan kejadian itu kepada Polsek Kediri Kota,” kata Kompol Sucipto, Kapolsek Kediri Kota, Rabu (30/5/2018) saat dilakukannya press realise.
Masih kata Kompol Sucipto, mendapati laporan tersebut, opsnal Polsek Kediri Kota langsung melakukan sejumlah penyisiran dan penyelidikan. Dan Alhamdulillah, tepatnya pada tanggal 28 Mei 2018, kami mendapatkan informasi dari identitas tersangka yang pada akhirnya kami berhasil mengamankan Iswanto (30) pria asal Desa Jabon Selatan RT. 02 RW. 02 Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri.
“Saat kita amankan, kami petugas kepolisian mendapati tersangka pada saat itu tengah mengkonsumsi sabu-sabu di kediaman rumahnya. Dan saat itu juga petugas kepolisian langsung mengamankan tersangka dan sejumlah barang bukti yang ada,” ungkap Kapolsek.
Lebih lanjut Kompol Sucipto mengatakan, pelaku ini merupakan residevis, yang dimana pelaku sempat dipenjarakan di resort kepolisian Nganjuk dengan kasus yang sama yaitu mencuri sebuah burung peliharaan di wilayah Nganjuk.
Sementara itu atas perbuatannya, tersangka kita jerat dengan pasal berlapis yakni dengan pasal pencurian 362 dan penggunaan sabu-sabu,” terangnya.(glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *