berita KRIMINAL

Komsumsi Sabu, Remaja 20 Tahun Diamankan BNN Kota Kediri

Kediri,demonstran.com РSeorang remaja asal Desa Grogol Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri diamankan oleh BNN Kota Kediri setelah kedapatan membawa 2,28 gram sabu-sabu. Diketahui remaja ini bernama Feri Ade Aprilian (20) alamat Ngringging RT.03 RW.03 Desa Grogol Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri.
“Berdasarkan informasi masyarakat dan hasil penyelidikan tim BNN Kota Kediri, pada hari Sabtu (26/5/2018), tepatnya pada pukul 18.00 WIB, BNN Kota Kediri melakukan penangkapan terhadap seseorang di warung kopi Jl. Veteran depan RS. Kusta Kota Kediri dengan identitas Feri Ade Aprilian,” kata Bunawar Kepala BNN Kota Kediri, Kamis (31/5/2018) saat dilakukan press release di kantor BNN Kota Kediri.
“Pelaku ini berhasil kita bekuk dilokasi tempat kejadian perkara (TKP) dan BNN juga mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan pelaku diantaranya, 2,28 gram sabu-sabu dibungkus dengan 5 plastik klip warna bening, 1 buah pipet kaca, HP merk Advan, 1 bungkus rokok merk Gudang Garam Surya Merah, dan 1 unit sepeda motor Revo dengan nopol : AG. 4535 GD, warna merah hitam,” terang Bunawar.
Masih kata Bunawar, setelah melakukan penangkapan pelaku, Tim BNN Kota Kediri melakukan penggledahan dirumah pelaku. Sedangkan untuk hasil penggledahan tersebut tidak ditemukan alat maupun bahan yang lainnya.
“Akan tetapi, berdasarkan pengakuan dari pelaku, ia sejak kelas II SMA sampai dengan terakhir 5 bulan yang lalu pelaku sempat mengkonsumsi pil double L, dalam setiap minggunya pelaku ini bisa mengkonsumsi pil tersebut minimal hingga 3 – 4 kali. Sedangkan untuk setiap kali konsumsi bisa mencapai 5 – 6 butir pil. Tidak berhenti disitu, pelaku juga telah mengkonsumsi sabu-sabu sekitar 4 bulan yang lalu,” beber Bunawar.
Sementara itu atas perbuatannya pelaku ditetapkan dengan pasal 144 ayat (1), pasal 112 ayat (1) undang – undang nomor 35 tahun 2009.(glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *