berita POLITIK

Jembatan Brawijaya Kediri Dilanjutkan Usai Pilkada 

Kediri Demonstran.com – Pembangunan Jembatan Brawijaya Kota Kediri akan segera dilanjutkan kembali.
Ya, Jembatan ini memang telah sekian lama mangkrak karena tersandung persoalan hukum semenjak 4 tahun yang lalu.
Sedangkan ada kabar baik datang dari Sekretaris Kabinet RI yang menyatakan bahwa Jembatan Brawijaya Kota Kediri akan segera dilanjutkan dan diselesaikan.
Pernyataan ini diungkapkan oleh Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Pramono Anung Wibowo saat menghadiri acara peresmian Jembatan Wijaya Kusuma di Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.
Pramono Anung Wibowo mengatakan, mengenai urusan jembatan Brawijaya itu berdasarkan hasil rapat kerja di Jakarta kemarin yang dihadiri oleh segala elemen terkait, memutuskan bahwa Jembatan Brawijaya akan segera dilanjutkan dan diselesaikan. Agar, jembatan Brawijaya ini tidak dijadikan isu politik oleh pihak-pihak yang memanfaatkan itu,” katanya.
Masih kata Pramono Anung, Diperkirakan, Jembatan Brawijaya sendiri paling lama akan dimulai pembangunannya pada awal Juli 2018 setelah Pilkada dilaksanakan, Karena kita ketahui untuk permasalahan sudah terselesaikan semua, baik dari Kejaksaan, Kepolisian, Kementrian PUPR, dan Pemerintah daerah kota.
“Maka dari itu, saya akan segera menerbitkan surat untuk kelanjutan dari pembangunan tersebut,” ungkapnya.
Diberitakan sebelumnya, Jembatan Brawijaya juga telah dilakukan loading test atau uji beban tepatnya pada 5 Mei 2018 kemarin, yang dimana dalam uji beban tersebut melibatkan 16 truk bermuatan pasir dengan total beban 440 ton sebagai uji kekuatan dari Jembatan Brawijaya yang telah lama mengalami mangkrak. (glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *