berita POLITIK

Jembatan Penghubung Ngadiluwih – Mojo, Resmi Dibuka

Kediri, demonstran.com – Pagi ini jembatan Wijaya Kusuma atau yang biasa kita kenal dengan jembatan Ngadiluwih yang terletak di Desa Bangle, Kabupaten Kediri resmi dibuka, Selasa (29/5/2018).
Pembangunan jembatan yang dibangun mulai 15 Mei 2017 silam itu menghabiskan anggaran sebesar 32,77 miliar rupiah dengan menggunakan anggaran dana APBN (Anggaran Pembelanjaan Negara).
Dalam peresmian jembatan yang menghubungkan wilayah Ngadiluwih – Mojo ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Kabinet Republik Indonesia, Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo, MM, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Dr. Ir. Basuki Hadi Muljono, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ir. Budi Karya Sumadi, Bupati Kabupaten Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, dan seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri.
Haryanti Sutrisno Bupati Kabupaten Kediri dalam kesempatan ini mengucapkan banyak terimakasih atas diresmikannya jembatan Wijaya Kusuma.
Dengan Meningkatnya konektivitas wilayah di Kabupaten Kediri bagian barat dan timur, tentunya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kediri.
“Jembatan ini sebagai akses masyarakat untuk mempermudah jalan mereka untuk mengakses peredaran perekonomian diwilayah ini. Dengan kata lain, jembatan ini sebagai pembantu mereka didalam mempermudah masyarakat dalam mencari sebuah nafkah maupun roda kehidupan mereka melalui akses dari jembatan Wijaya Kusuma ini. Selain itu, pembangunan infrastruktur konektivitas seperti jalan dan jembatan dapat memberikan dampak positif yakni menurunnya harga logistik, dan perihal ini juga salah satu cara Pemerintah Kabupaten Kediri sebagai wujud  implementasi dari pemerataan,” ungkapnya.(glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *