berita teknologi

Mudahkan Pemudik dengan Aplikasi “Traker”, Dishub Kota Kediri siagakan ATCS

kediri, demonstran.com  – menjelang musim mudik lebaran 2018, prediksi kepadatan lalu lintas khususnya dalam kota kediri menjadi focus kinerja Dinas Perhubungan. dibeberapa titik simpang wilayah Kota Kediri menjadi perlintasan jalur mudik yang menghubungkan pemudik dari arah Nganjuk menuju. Blitar-Tulungagung-Kabupaten Kediri. yang menyebabkan perlunya sistem pengendalian melalui optimasi dan koordinasi jaringan pengaturan jalan dan lampu lalu lintas disetiap persimpangan, dimana sistem ini telah dimiliki Dishub Kota Kediri yang disebut ATCS, (area traffic control sistem), suatu sistem berbasis teknologi informasi.
Bagus Hermawan, Kepala Bidang Managemen Lalu Lintas Kota Kediri mengatakan perlunya mengingatkan para pemudik yang melintasi kota kediri terkait sistem aplikasi untuk memantau jalur mana saja yang lancar atau padat, yang bisa di unduh melalui hp android dengan nama aplikasi, “Traker Kediri”. ” pengguna jalan dapat memantau jalur- jalur yang akan dilintasi dihampir seluruh kawasan lalu lintas kota kediri melalui hp masing-masing. sistem ini sangat membantu kelancaran lalu lintas. dan apabila ada gangguan lalu lintas seperti terjadinya kecelakaan, dishub bekerjasama dengan lantas Polres kediri yang dipantau langsung melalui CCTV ATCS, sehingga dapat segera teratasi, ” jelas Bagus diruang kerjanya.
semakin banyaknya perangkat keras pada sistem ATCS yang tersebar di kota Kediri antara lain di simpang Muning, simpang alun-alun, simpang bandar ngalim, simpang tamanan, simpang sukorame, simpang kawi, simpang iskandar muda, simpang semampir, simpang mrican, simpang jetis, simpang baruna, woter tower, A.yani selatan dan Utara, Dandangan, Nabatiyasa, simpang bence, simpang recopentung, simpang ringinsirah, simpang erlangga dan simpang Jl.Dhoho kota kediri.
dalam fitur aplikasi tersebut, dilengkapi dengan live streanming cctv juga peta titik lokasi kameracctv. dalam sehari-hari, menurut M.Anis, Kasi teknologi informasi lalu lintas angkutan kota kediri, sistem tersebut dapat memantau rute yang dilewati angkot dan juga memantau bis sekolah sedang berada di posisi mana, yang memudahkan orangtua wali murid untuk mengecek moda transportasi jemputan sekolah.
dengan kelengkapan sistem informasi teknologi yang dimiliki saat ini, ferry Djatmiko, kepala Dishub Kota Kediri menyampaikan harapannya, “kami harapkan dengan dukungan teknologi ini, segala informasi lalu lintas yang dibutuhkan pengguna jalan, khususnya menjelang mudik lebaran dapat terakses dengan lengkap demi kemudahan dan kelancaran lalu lintas bersama. tentunya masih jauh dari sempurna. untuk itu, aplikasi Traker ini disediakan fitur kritik dan saran yang dapat secara langsung direspon oleh ATSC dan langsung mendapat tanggapan melalui no. sms, “. pungkas Ferry. (her/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *