berita POLITIK

LSM GERAK Adukan Dugaan Penyalahgunaan Kewenangan Kepala Desa Ke Kejari Kab Kediri

Kediri, demonstran.com – Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GERAK)  dan aliansi ormas – LSM Kediri Raya (ALOKA), senin (21/5) rencananya menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kab Kediri namun tidak jadi,   kemudian dilanjutkan ke kantor Kejakaaan Negeri Kab Kediri.
Para pengunjukrasa langsung ditemui oleh Kejari Kab Kediri Subroto SH.  MH.
Pengunjuk rasa diterima di dalam aula kejari Kab Kediri dan dilakukan audensi.
Dalam pertemuan tersebut pengunjukrasa memberikan laporan pertama terkait penyalahgunaan kewenangan kepala desa, yang mana ini terjadi di desa Kepuh Kec. kayenkidul. Perlu diketahui saat pemilihan perangkat desa di desa Kepuh salah satu warga mendapatkan nilai dengan urutan pertama dan lolos ujian namun tidak ikut dilantik. Nah dari masalah ini menjadikan warga resah sehingga mengadu ke wakil rakyat dan diteruskan ke kejaksaan kab kediri.
” laporan kita terima dan akan kita tindaklanjuti, kita juga siap untuk menerjunkan tim kami guna langsung investigasi ke lokasi,” ucap Kejari.
“untuk hasilnya nanti,  pelapor wajib tahu dan harus bisa menerima semua hasilnya, ” lanjutnya.
Dilain sisi Refi Pandega juru bicara dalam dalam aksi ini mengatakan, kita akan membuat laporan tertulis dan berdemo kembali.
“bila laporan tadi dalam satu / dua minggu tidak ditindaklanjuti kita akan membuat laporan tertulis dan berdemo di depan kantor Kejaksaan tinggi  melaporkankan kinerjanya kejari yang tidak punya etika,” ucapnya.
“seharusnya kejaksaan menindaklanjuti semua aduan masyarakat bukan malah minta pulbaket,  itukan tugas mereka bukan tugas kita karena mereka dibayar oleh masyarakat,” lanjutnya.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *