berita EKONOMI

Dalam Seminggu Bisa Raup Untung Hingga 5 Juta Rupiah

Kediri, demonstran.com – Datangnya bulan Ramadhan menjadikan berkah tersendiri bagi pedagang takjil dadakan di sepanjang bundaran Sekartaji Kota Kediri. Hanya dalam waktu kurang dari 4 jam, mereka bisa meraup omset penjualan hingga puluhan juta rupiah.
Ada sederetan penjual yang memadati disepanjang jalan tersebut dan menawarkan dari berbagai jenis menu makanan berbuka puasa. Usaha musiman ini bisa terbilang menggiurkan, karena dalam hitungan satu minggu saja seorang pedagang musiman ini bisa meraup untung sekitar Rp. 4 hingga Rp. 5 juta rupiah.
Salah satunya adalah Ibu Candra Nawawijayani. Dalam seminggu, omsetnya bisa mencapai Rp 5 juta rupiah.
Menu makanan yang dijual Ibu Candra ini memang tergolong komplit. Dia menyebut menu masakannya adalah menu nusantara, karena banyak masakan dari berbagai penjuru negeri yang disajikan dilapaknta itu. Mulai dari telur balado, ikan gurami, ayam bakar, bothok, dan aneka sayur-sayuran.
“Awal Ramadhan ini sudah terlihat ramai. Seperti biasanya, banyak masyarakat yang ingin mencari menu makanan untuk berbuka puasa. Dan saya memanfaatkan peluang bisnis tersebut dengan berjualan disini,” Aku wanita berumur 50 tahun ini, Jum’at (18/5/2018).
Masih kata Ibu Candra,  omset per minggu dalam berjualan takjil bisa mencapai Rp 4 – 5 juta. Hal itu juga tergantung ramai sepinya penjualan, kalau misalkan ramai ya bisa lebih dari itu, ungkapnya saat ditemui dilokasi lapaknya.
Berdasarkan pantauan dari tim Tabloid Demonstran, diperkirakan kurang lebih dari 50 an pedagang dadakan di awal Ramadhan ini memadati di areal bundaran Sekartaji Kota Kediri.
Sementara itu, kondisi jalan terpantau padat karena selain digunakan untuk berjualan di pinggir bahu jalan, area tersebut juga dipergunakan untuk parkir motor kendaraan bagi para pembeli takjil. (glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *