POLITIK

KPU kota Kediri Gelar Sholawatan Jelang Pilkada Kota Kediri

Kediri, demonstran.com – Dalam mewujudkan rasa aman dan damai menjelang Pemilukada Kota Kediri pada 27 Juni 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri, menggelar acara sholawatan yang diikuti ratusan peserta dari berbagai elemen, Senin (14/5/2018) malam.

Acara yang berlangsung di halaman kantor KPU Kota Kediri itu, dimulai sekitar pukul 20.00 WIB.
Selain diisi acara Sholawatan, momen ini juga memberikan sosialisasi kepada tamu undangan maupun yang masyarakat umum yang hadir di KPU Kota kediri mengenai sosialisasi Pemilukada yakni Pilwali dan Pilgub yang akan terselenggara pada 27 Juni 2018 nanti  .
Agus Rofiq, Ketua KPU Kota Kediri saat ditemui seusai acara mengatakan, Pada hari ini KPU Kota Kediri atas instruksi dari KPU Provinsi menggelar acara Pagelaran Seni Budaya yang pada malam hari ini kita mendatangkan secara langsung group sholawatan dari Kota Kediri untuk memperkenalkan budaya lokal kepada masyarakat. Tak hanya itu, dalam bersholawat ini kita juga mempunyai maksud untuk mensosialisaikan dalam rangka Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak 2018,” ujarnya.
Masih kata Agus Rofiq, diharapkan dengan acara sholawatan ini, masyarakat selain mendapatkan hiburan disini, mereka juga sekaligus tahu bahwa sebentar lagi tepatnya pada 27 Juni akan digelarnya pemilu serentak yakni Pilwali (Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota)  dan Pilgub (Pemilihan Gubernur) di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing. Hal ini juga sekaligus sebagai gerakan untuk mendorong kepada masyarakat untuk bisa hadir untuk mencoblos pada saat Pilkada itu berlangsung,” terangnya.(glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *