POLITIK

Kesbangpol Kota Kediri Gelar Forum Diskusi Politik Bersama Ormas, LSM dan Partai Politik

Kediri, demonstran.com – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kediri menggelar Forum Diskusi Politik bersama pengurus Partai Politik, Ormas dan LSM se Kota Kediri yang di langsungkan di ruang Joyoboyo Pemkot Kediri, Senin (15/5/2018) malam. 
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Tanto Wijohari, SPd, SH sebagai kepala Kesbangpol Kota Kediri.
Kegiatan ini digelar sebagai upaya memper erat tali silaturahmi antar Parpol, Ormas dan LSM se Kota Kediri sekaligus memotivasi dan menjalin koordinasi yang baik dengan lembaga Pemerintah.
Dalam arahannya Tanto Wijohari meminta kepada para peserta agar tidak menyia-nyiakan pertemuan ini, dihadirkan beberapa narasumber yang dinilai memiliki kecakapan dalam dunia politik bertujuan agar Parpol, Ormas dan LSM yang notabene sebagai penjembatan bagi masyarakat dalam lingkup pendidikan berpolitik mampu memberikan arahan yang baik juga tepat kepada masyarakat dalam tata cara berpolitik yang benar dan cerdas, khususnya didalam Pemilukada serentak yakni Pilwali dan Pilgub pada 27 Juni 2018 nanti, bisa memberikan informasi di lapangan, guna mendapatkan pencerahan bagi masyarakat dalam berpolitik dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.
“Keberadaan Partai Politik harus mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat, untuk itu pemerintah memiliki tanggung jawab untuk membina dan memberikan pendidikan politik,” ucapnya.
Menurut Tanto Wijohari, Partai politik merupakan wadah dan merupakan aset yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana komunikasi dan jaring aspirasi dari masyarakat untuk terwujudnya kondusifitas di Kota Kediri dalam barpolitik,” ungkapnya.
“Yang jelas lanjut Tanto, forum diskusi politik ini juga bertujuan untuk menekan angka golput dimasyarakat pada saat pencoblosan nanti. Hal ini kita tekankan lewat pendidikan politik melalui Partai Politik, Ormas dan LSM yang memang mereka bisa dikatakan sebagai penyambung lidah dari pusat informasi yang digalakkan oleh pemerintah untuk disalurkan dikalangan masyarakat untuk mensosialisasikan dalam proses seperti hal-nya pemilukada (pemilihan umum kepada daerah) nanti. Dengan itu, masyarakat akan tau bahwa pentingnya suara mereka dalam membangun Kota Kediri menjadi lebih baik lagi lewat kantong-kantong suara mereka melalui tempat pemungutan suara (TPS) mereka masing-masing. Dan dengan cara itulah kita bisa mempersentasikan bahwa nilai golput akan semakin menurun dan kita tekan,” pungkasnya.
Diketahui dalam kegiatan ini mengankat tema tentang “Peran LSM, Ormas dan Partai Politik Sebagai Sarana Komunikasi Aspirasi masyarakat Untuk Terwujudnya Kondusifits di Kota Kediri”. glh/* adv.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *