berita KRIMINAL

Rumah Produksi Miras Oplosan Digrebek Polisi

Kediri, demonstran.com – Sebuah rumah tempat produksi minuman keras jenis Arjo (arak jowo) di Desa Pakunden Kelurahan Pakunden Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, digerebek polisi.
Dalam kasus ini polisi berhasil mengamankan 2 pelaku yang diduga terlibat dalam bisnis minuman keras ini diantaranya, Purnomo (60) alias perong pemilik rumah produksi miras, warga Kelurahan Pakunden Gg 1 Rt 2 Rw 1 Kecamatan Pesantren Kota Kediri dan Paidi (62) selaku juru racik minuman keras tersebut yang diketahui Paidi ini juga masih tetangga korban.
Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi S.IK mengatakan, berawal dari informasi masyarakat kalau di Desa Pakunden ada kegiatan produksi miras oplosan, Satreskrim Kota Kediri langsung melakukan penggrebekan di TKP, Rabu  (9/5/2018).
“Dari penggrebekan ini  petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa puluhan botol miras siap edar dan ratusan botol kosong siap isi,” kata Kapolres Kediri Kota yang juga ikut dalam penggrebekan ini.
Masih kata Kapolres, berdasarkan pengakuan dua tersangka yakni Purnomo (60) dan Paidi (62), mereka menjalani bisnis terlarang ini semenjak satu tahum silam. Mereka mengaku dari bisnisnya menjual miras ini mendapatkan untung hingga ratusan ribu rupiah.
“berdasarkan pengakuan tersangka, kami akan mendalami kasus ini,” pungkas Kapolres Kediri Kota mengakhiri wawancara dengan tim Tabloid Demonstran.(glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *