berita Olah Raga

Laga Derby Kediri Kompetisi Sepakbola Wanita “Pertiwi CUP 2018” Zona Jawa Timur.

Kediri, demonstran.com – Pertandingan Derby ini mempertemukan tim kesebelasan sepakbola Putri Kota Kediri melawan tim kesebelasan Candra Kirana Kabupaten Kediri dalam lanjutan laga semi final yang akan berlangsung pada 9 Mei 2018, tepatnya di Stadion Supriadi Blitar.
Melihat perjalanan dari kedua tim dalam mengikuti kompetisi Piala Pertiwi Cup ini, kedua tim sama-sama lolos menjadi pemuncak klasemen group, yang pada akhirnya mereka akan berhadapan satu sama lain di partai semi final.
Jelang laga itu, masing-masing kubu mengaku optimis menang dan akan menurunkan skuat terbaiknya dilaga pertandingan penuh gengsi tersebut.
Hal ini diutarakan oleh Weda, Head Coach (pelatih kepala) dari tim kesebelasan Kabupaten Kediri.
Weda mengaku, dalam menghadapi laga semifinal tersebut, ia akan menurunkan skuat terbaiknya.
“Hal ini tentu menjadikan gengsi tersendiri kepada kami dalam memenangkan pertandingan itu. Saya yakin, dengan kondisi keseluruhan semua pemain yang prima.Kami akan memetik hasil kemenangan dan maju di babak final” ujarnya.
Weda  juga mengutarakan bahwa tim-nya saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi sang rival se-daerahnya yakni Kota Kediri.
“Berbagai persiapan tengah kami lakukan untuk meraih hasil terbaik dilaga yang akan berlangsung 9 Mei 2018 tersebut.
Persiapan itu seperti mengasah kemampuan pada tendangan pinalty.
Karena kami yakin, kedua tim akan bermain saling ngotot dan menunjukkan keseluruhan kemampuannya hingga pertandingan selesai. Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan dalam laga semifinal nanti bisa berujung pada tendangan adu penalty, bila itu terjadi, pastinya tim kami akan siap dan bisa memanfaatkan dengan baik,” ungkapnya.
Sementara itu Lukman, pelatih kepala tim Putri Kota Kediri mengaku siap dalam menghadapi laga semifinal tersebut.
“Secara garis besar, kami siap dalam menghadapi laga penting melawan tim Kabupaten Kediri.
Tentu saja, dalam pertandingan ini kita bukan berbicara soal  kemenangan saja. Namun, juga membawa nilai gengsi tersendiri terhadap rival tim yang kita ketahui berangkat dari daerah yang sama,” ujarnya.
Masih kata Lukman, keseluruhan pemain sedang berada di puncak performa terbaiknya. Jadi saya yakin, kemenangan akan berada di pihak tim Kota Kediri,” ungkapnya dengan kepercayaan diri yang tinggi.
“Namun bukan berarti, lanjut Lukman, dalam pertandingan melawan Kab. Kediri kita bisa meraih kemenangan dengan mudah. Karena kita tahu, tim kesebelasan Kabupaten Kediri adalah tim yang bagus.
“Maka dari itu, kami menghimbau kepada anak-anak agar lebih fokus, baik dari awal hingga akhir pertandingan. Kami tak ingin kejadian saat melawan Persema Malang kembali lagi, kala itu di menit terakhir kita kemasukan gol yang membuat kedudukan menjadi imbang 2 – 2.
Yang jelas, saya akan menghimbau kepada anak-anak agar lebih bermain tenang dan bisa memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya untuk bisa menjadi sebuah gol. Karena saya yakin, gol pertama saat laga semifinal nanti akan membawa dampak besar dalam pertandingan tersebut,” pungkasnya.(glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.