berita Kesehatan Olah Raga

Ribuan Anggota Fatayat Ikuti Senam Massal

Kediri, demonstran.com – Ada yang berbeda di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri hari Minggu, 29 April 2018 kemarin. Ribuan perempuan dengan berbagai atribut, dan beberapa juga berseragam meramaikan kawasan yang hari itu juga ada acara car free day itu. Mereka adalah para anggota fatayat se Kabupaten Kediri yang menyelenggarakan acara senam massal dalam rangka memperingati Harlah Fatayat yang ke 68.

Mereka tampak bersemangat mengikuti irama yang rancak dan dipandu olehpara pesenam-pesenam handal yang juga anggota banom NU tersebut.
“Dalam rangka memperingati harlah fatayat ke 68 ini, ada serangkaian acara yang kita lakukan. Selain senam massal, ada festifal sholawat rebana, halaqoh perempuan nusantara dan santulan anak yatim,” kata Dewi maria Ulfa, salah seorang panitia.

Sementara itu, ketua fatayat NU Kabupaten Kediri Miftahul Hasanah, pada kesempatan tersebut menyatakan bahwa di usianya yang ke 68 ini fatayat dituntut untuk bersikap lebih dewasa dan bisa berkontribusi sebanyak-banyaknya kepada masyarakat. “Sebagai kader penggerak perempuan, anggota fatayat diharapkan mampu menjawab tantangan dan mampu menyelesaikan permasalahan yang selama ini dirasakan oleh perempuan. Kita harapkan, organisasi kita menjadi poros pergerakan perempuan dan menjadi inspirator bagi perempuan-perempuan Indonesia,” katanya.

Menurut Mbak Mif, sapaan akrap ketua Fatayat itu, dengan menyelenggarakan berbagai acara ini, harapanya fatayat Kabupaten Kediri bisa lebih bersemangat dalam mengemban tugas keorganisasian. “Kita ingin merefresh kembali semangat kita, sehingga bisa memunculkan gagasan dan ide-ide baru guna kemajuan perempuan di Kabupaten Kediri,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *