berita KRIMINAL

1036 Pelanggar Terjaring Operasi Patuh Semeru 2018

Kediri,  demonstran.com – Sebanyak 1036 pelanggar, berhasil terjaring Satlantas Polres Kediri Kota dalam giat Operasi Patuh Semeru 2018. Diketahui, dalam Operasi Patuh Semeru ini telah dimulai pada 26 April hingga 9 Mei 2018 mendatang.
“menginjak hari kelima diterapkannya Operasi Patuh Semeru 2018, petugas berhasil mencatat 1036 jumlah pelanggaran yang dilakukan oleh pengemudi kendaraan. Sebagai rinciannya adalah hari ini, Senin (30/4/2018) total jumlah pelanggaran yang berhasil kami tindak ada 136 pelanggar, sisanya 900 pelanggar tersebut kita tindak 4 hari sebelumnya,” ungkap Kepala Satlantas Polres Kediri Kota AKP. Ady Nugroho.
     Berdasarkan pantauan tim Tabloid Demonstran, ada pandangan yang menarik dari digelarnya Operasi Patuh Semeru kali ini yaitu pengendara kendaraan yang dipastikan terkena pelanggaran atau tindakan tilang, langsung dilakukan sidang ditempat.
     “Ya, pada Operasi Patuh Semeru kali ini kami bekerjasama secara langsung dengan pihak Kejaksaan, Pengadilan dan Bank BRI dalam menerapkan sistem sidang ditempat.
     Jadi, bagi semua pengendara yang melanggar aturan atau terkena tindakan tilang, bisa kita lakukan sidang secara langsung dilokasi Operasi Patuh Semeru itu berlangsung, termasuk juga pembayaran atau denda tilang dari kesalahan pengendara bisa dibayarkan melalui Bank BRI saat itu juga,” terang Kasatlantas Polres Kediri Kota yang baru menjabat selama 2 bulan ini.
     “Yang jelas, tujuan dari pada digelarnya Operasi Patuh Semeru 2018 ini tak lain yaitu untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya, serta meningkatkan rasa patuh dan tanggap terhadap pengendara kendaraan akan tata tertib berlalu lintas. Sebab, dari banyaknya korban maupun kecelakaan yang terjadi selama ini, itu disebabkan dari kelalaian mereka saat tak tertib berlalu lintas,” tutup Kasatlantas Polres Kediri Kota mengakhiri wawancara dengan tim Tabloid Demonstran.
     Diketahui, dalam Operasi Patuh Semeru Kelima kali ini dilaksanakan di halaman Kantor Satlantas Polres Kediri Kota, di Jalan Brawijaya No 25, Kelurahan Pakelan, Kecamatan Kota, Kota Kediri. (glh/yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *